Kenapa Investasi Menjadi Jalan Ninja untuk Menjadi Kaya?

Ilustrasi uang bekerja untuk kita melalui investasi di Danamart
Sumber Foto: Danamart

Masih zaman kerja keras?

 

Ya, masihlah, apalagi kalau cita-cita kita adalah menjadi orang kaya! Penghasilan atau gaji yang kita peroleh saat ini mungkin sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, tentunya, hidup perlu kesenangan, seperti berlibur, membeli baju dan tas bermerk, maupun sekadar staycation untuk berganti suasana santai atau suasana kerja. Orang yang punya kemampuan untuk menikmati kesenangan-kesenangan tersebut tanpa khawatir tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup biasa disebut sebagai orang kaya.

 

Maka, selain kerja atau menjalankan bisnis, ada sumber-sumber penghasilan sampingan yang dijalani untuk meningkatkan penghasilan, salah satunya adalah investasi. Contohnya, jika dipelajari, orang-orang terkaya di dunia pun melakukan investasi dalam usahanya untuk menjadi seperti sekarang. Dari orang di sekitar kita saja, misalnya. Sejak puluhan tahun lalu, banyak ibu-ibu rajin menyisihkan uang untuk membeli emas (berbentuk perhiasan maupun batangan) agar punya simpanan uang berlebih untuk berjaga-jaga jika suatu waktu ada kebutuhan mendesak yang perlu biaya lebih besar dari gaji atau penghasilan bulanan. Penasaran kenapa investasi dilakukan untuk membangun kekayaan? Simak jawabannya di poin-poin di bawah ini!

 

Kenapa Investasi Bikin Kaya

 

Ada beberapa manfaat dari investasi yang menjadikannya cara cerdas untuk menggemukkan isi dompet dan membangun kekayaan, yaitu sebagai berikut.

 

Mempercepat Pengumpulan Uang

Baik dengan adanya pembagian bunga kupon (obligasi), dividen (saham), imbal hasil (sukuk), maupun keuntungan dari harga jual instrumen (capital gain), investasi terbukti mampu membantu menambah jumlah simpanan uang tanpa tambahan kerja atau harus membangun bisnis. Hal ini tentu akan sangat menggembirakan bagi orang-orang yang sibuk atau tidak punya banyak modal untuk membangun sumber penghasilan baru seperti bisnis. Di sisi lain, investasi bisa memberikan hal yang sama dengan modal terjangkau, bahkan tidak sampai 10% gaji bulanan (dengan patokan nilai UMR/UMP/UMK, bahkan yang terkecil nominalnya).

 

Meringankan Perjuangan Cari Cuan

Investasi adalah sumber penghasilan yang “gak ribet” atau bahasa kerennya, low maintenance. Mengapa demikian? Tidak seperti bisnis atau kerja sampingan yang butuh dicek atau diurus secara rutin, dengan investasi, uangmu sudah “dititipkan” pada sebuah usaha, proyek, atau manajer investasi untuk dikelola sedemikian rupa agar bisa terus menghasilkan keuntungan atau setidaknya, uang tersebut tidak lenyap walaupun usaha atau proyek mandek di tengah jalan dan gagal membagikan keuntungan kepada para investor.

 

Melindungi Nilai Uang dari Inflasi

Selalu ada kemungkinan bagi uang untuk berkurang nilainya, bahkan secara drastis, karena inflasi atau kenaikan harga bahan-bahan pokok secara signifikan. Saat hal itu terjadi, kemungkinan kamu tidak bisa disebut kaya karena, walaupun punya penghasilan bulanan di atas rata-rata, belum tentu kamu bisa membeli hal di luar kebutuhan hidup. Di sinilah investasi berperan untuk melindungi daya beli uangmu dari penurunan secara drastis karena inflasi dengan tingkat keuntungan yang bisa mengungguli tingkat inflasi dan membuatmu tetap bisa hidup nyaman.

 

Investasi Securities Crowdfunding: Bikin Kaya, Modal Terjangkau

 

Salah satu penghalang bagi seseorang untuk berinvestasi adalah merasa kurang bisa menyisihkan uang yang cukup untuk investasi karena gaji atau penghasilan yang sudah pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari. Ketakutan investasi karena keterbatasan jumlah modal muncul karena asumsi bahwa investasi perlu modal jutaan rupiah jika ingin meraih untung yang tinggi. Kenyataannya, di investasi securities crowdfunding Danamart, kamu hanya perlu modal minimal Rp100.000 untuk raih keuntungan menarik, yaitu s.d. 16% per tahun!

 

Jangan takut karena kami sudah berizin dan diawasi OJK, serta menjunjung prinsip keberlanjutan yang membantu menghadirkan peluang investasi dari usaha atau proyek yang konsisten menjaga keberlanjutan bisnisnya. Yuk, daftar sekarang dan mulai investasi di www.danamart.id!

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id