Dua Industri yang Berprospek Cerah di 2024, Bisa Jadi Pilihan Investasi di 2024!

tumpukan balok kayu yang membentuk susunan tangga, kaca pembesar, dan panah merah ke atas yang menggambarkan pemilihan cermat peluang investasi agar meraih untung
Yuk, pilih peluang investasi dengan cermat! Foto dari freepik/Freepik

Pilihan investasi harus dibuat dengan pertimbangan yang cermat, termasuk dengan mempelajari prospek industri yang akan menjadi pilihan investasi. Sejumlah industri diprediksi akan mengalami pertumbuhan signifikan di 2024, yaitu industri tekstil, pariwisata, pengolahan sawit, dan infrastruktur.

 

Selain itu, ada dua industri lain yang sebetulnya juga memiliki prospek menarik dan layak untuk dipertimbangkan untuk investasi, salah satunya bahkan berdampak positif bagi lingkungan dengan turut mengurangi sampah plastik yang membahayakan hidup hewan darat dan laut. Mari kita bahas bersama!

 

Dua Industri Berprospek Cerah di 2024

 

Industri Manufaktur

Industri manufaktur terbukti kuat di tengah keadaan ekonomi global dan nasional yang tidak pasti dengan kontribusinya terhadap PDB. Pada tiga bulan menjelang akhir 2023, industri manufaktur terbukti mampu menyumbang 16,83% PDB. Selain itu, pertumbuhan industri manufaktur pun mengungguli pertumbuhan ekonomi nasional dengan angka 5,02%. Contoh peluang investasi di industri manufaktur dapat kamu lihat di proyek saluran energi dari PT PUCO di sini.

 

Industri Daur Ulang Plastik

Industri daur ulang plastik termasuk dalam industri ekonomi sirkular yang punya potensi pertumbuhan besar di Indonesia dan termasuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024. Pada 2022, misalnya, industri daur ulang plastik mencatatkan nilai investasi sebesar 20 triliun rupiah. Industri daur ulang plastik juga memiliki produktivitas tinggi dengan kemampuan produksi sebesar 2,3 juta ton per tahun. Contoh peluang investasi di industri daur ulang plastik dapat kamu lihat di proyek produksi botol plastik daur ulang dari PT Mahkota Giovey Abadi di sini.

 

Kedua industri tersebut bisa kamu pertimbangkan, terutama jika ingin menjajal peruntungan di bidang investasi yang out-of-the-box atau belum menjadi pilihan orang banyak. Kadang, investor ingin mencoba beragam industri, namun tidak tersedia di bursa efek karena berbagai alasan.

 

Investasi Securities Crowdfunding Danamart

 

Investasi securities crowdfunding Danamart adalah cara termudah dan terpercaya untuk menambah keanekaragaman portofolio investasi kamu. Dilihat dari riwayat investasi sebelumnya dan yang sedang berjalan, bidang-bidang yang tersedia di peluang investasi Danamart bisa terbilang unik dan kekinian, yaitu proyek Berizin OJK dan mencatatkan efeknya di KSEI, Danamart selalu berupaya untuk menjaga kualitas peluang investasi demi kenyamanan investor. Yuk, mulai sekarang dan raih untung sampai 16% per tahun di www.danamart.id!

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id