Tips Mencapai Kebebasan Finansial

Cara kerja investasi securities crowdfunding dengan melibatkan banyak orang untuk mendukung kemajuan bisnis atau proyek.
Image by Danamart

“Tua kaya raya, mati masuk surga.”

 

Siapa yang pernah mendengar kata-kata di atas? Itu adalah deskripsi kehidupan idaman banyak orang, khususnya kita-kita para kaum muda yang lagi semangat-semangatnya cari tambahan pemasukan untuk bekal di masa depan. Bahkan, banyak konten edukasi keuangan dan sejenisnya yang ngasih tips mencapai kehidupan tersebut dengan konsep financial freedom atau kebebasan finansial. Seperti apakah itu?

 

 

Cara Raih Kebebasan Finansial

 

Seseorang yang sudah mengalami kebebasan finansial artinya dia dapat hidup dari aset yang dimiliki sampai waktu yang tidak ditentukan, bebas dari utang, dan bisa menikmati hidupnya dengan bersenang-senang. Bersenang-senang di sini contohnya adalah liburan, belanja, dan nongkrong-nongkrong tanpa takut kehabisan uang di rekening. Terdengar enak sekali, bukan?

Tapi, tentu saja, kehidupan yang nyaman tidak diraih tanpa proses. Apa saja yang perlu kamu lakukan?

 

 

Buat Alokasi Penghasilan Tiap Bulan

 

Alokasi penghasilan sangat penting untuk menjaga alur cashflow atau pengeluaran dan pemasukanmu agar tertata dan mencegah pertanyaan “Abis untuk apa saja ya, gajiku?”. Alokasi ini memungkinkan kamu untuk bisa menabung dan investasi tanpa harus puasa belanja, nongkrong, dan berlibur. Kamu bisa membagi penghasilanmu dengan tiga metode: 40-30-20-10, 45-20-25-10. dan 50-30-20-10 dengan perbedaan berikut:

 

 

    1. 40-30-20-10: 40% kebutuhan, 30% pembayaran cicilan dan utang, 20% ditabung, dan 10% untuk dana darurat.
    2. 45-20-25-10: 45% kebutuhan, 20% pembayaran cicilan dan utang, 25% ditabung, dan 10% untuk uang jajan harianmu.
    3. 50-30-20: 50% kebutuhan, 30% keinginan, 20% tabungan dan investasi.
  1.  

Investasi Berkelanjutan

 

Investasi membantu menjaga nilai uangmu dari penurunan akibat inflasi, sekaligus memberi pertumbuhan uang secara pasif dengan imbal hasil atau dividen. Jangan lupa untuk memilih investasi yang menguntungkan, misalnya investasi securities crowdfunding di Danamart dengan minimum Rp100.000,00 dan imbal hasil s.d. 18% per tahun. Tidak hanya itu, kamu bisa mendapatkan bonus dan hadiah menarik dari mengajak teman berinvestasi yang sayang untuk dilewatkan.

 


 

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia yang menyediakan layanan urun dana untuk dukungan modal bisnis UMKM dan startup melalui penawaran saham dan obligasi dalam securities crowdfunding. Dengan dukungan terhadap SDGs dan tidak menentang prinsip ESG, Danamart memberikan kemudahan akses pemodalan yang aman. Selain berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Danamart juga menjamin transparansi dan keterbukaan informasi dengan memperhatikan keamanan data setiap investor. Bergabunglah dengan kami dan nikmati pertumbuhan keuangan berkelanjutan penuh manfaat di https://danamart.id

 

Referensi

https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-metro/baca-artikel/13811/Tips-Alokasi-Penghasilan-Bulanan.html

https://feb.unair.ac.id/news-feb-unair/news-mahasiswa/bem-feb-news/2777-kebebasan-finansial-bagi-generasi-z-begini-cara-mewujudkannya.html

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id