Sifat-Sifat yang Terbentuk dari Investasi

Investasi sebagai cara untuk mencapai pertumbuhan pola pikir ke arah yang lebih baik
Investasi sebagai cara pertumbuhan sifat baik. Foto oleh master 1305/Freepik

“Kalau penghasilan masih pas-pasan, gak usah investasi. Tingkatin dulu penghasilannya!”

Kata-kata di atas tidak salah, jika tujuan investasimu adalah untuk dapat hidup dari hasil investasi tanpa bekerja. Namun, jangan jadikan penghasilan sebagai penghambat dari investasi. Investasi tidak hanya semata-mata tentang memupuk kekayaan dan menumbuhkan uang secara pasif, tetapi juga tentang membangun kebiasaan hidup yang membentuk karakter yang lebih baik, terutama dalam menggunakan dan mengelola uang. Apa contoh sifat-sifat baik yang terbentuk dari kebiasaan investasi? Cek ulasan dari Danamart di bawah ini!

 

Manfaat Investasi untuk Pembentukan Karakter

 

Menumbuhkan Sifat Kritis

Tentunya bukan keuangan yang kritis, melainkan cara berpikir dalam memutuskan sesuatu. Dalam memilih produk investasi, kamu tentu akan mempertimbangkan banyak hal, mulai dari tingkat keuntungan, jangka waktu, reputasi penerbit efek atau perusahaan yang menambah modal, serta menyesuaikannya dengan tujuan keuangan dan profil risiko. Cara berpikir demikian akan membiasakan dirimu untuk tidak mudah terpengaruh dengan ‘kata orang’, juga berpikir cermat sebelum memutuskan apapun.

 

Membangun Kegemaran Belajar

Disadari atau tidak, ketika mencoba memilih produk investasi yang sesuai, kamu akan terus berusaha menggali lebih dalam informasi yang kamu temukan di media sosial, berita, dan sebagainya. Hal ini terjadi karena kamu ingin memastikan bahwa kamu tidak salah pilih dengan benar-benar memahami peluang investasi tersebut. Tidak ada pembelajaran yang selesai tanpa menghasilkan pengetahuan baru, seperti itulah yang akan kamu alami.

 

Semangat Peningkatan Diri

Imbal hasil atau dividen yang kamu dapatkan bagaikan sebuah prestasi atau ‘upah’ dari penanaman uang yang kamu lakukan untuk meningkatkan aset. Prestasi atau ‘upah’ tersebut akan meningkatkan motivasimu untuk menambah investasi, atau bahkan meningkatkan semangatmu dalam menambah penghasilan guna mempercepat pertumbuhan aset dengan investasi lebih banyak.

 

Mau ‘Cuan’ Sekaligus Berkembang? Yuk, Investasi!

Ingin memulai pertumbuhan uang dari investasi, tapi takut salah pilih karena tidak bisa menggali informasi mendalam tentang pemilik usaha yang menawarkan efek atau produk investasinya? Tenang, kini ada Danamart yang menghadirkan investasi urun dana securities crowdfunding dengan kelengkapan informasinya, seperti profil perusahaan yang mudah untuk dipahami. Tertarik, tapi ingin mempelajari lebih lanjut tentang securities crowdfunding Danamart? Yuk, kunjungi dan temukan peluang investasi dengan potensi keuntungan 15% per tahun di sini!

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id