Segera Daftar! 5 Beasiswa Ini segera tutup awal 2021

Banyak universitas di luar negeri yang menjadi incaran para pelajar yang menawarkan berbagai jurusan dan program studi yang beragam, bahkan hanya dapat ditemukan di universitas tersebut. Beberapa universitas di luar negeri juga memilki program beasiswa yang ditawarkan bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Awal tahun 2021, ada beberapa beasiswa yang diberikan oleh beberapa universitas yang nggak bisa kamu lewati begitu aja jika kamu ingin berkuliah di luar negeri. Shall we go through them one by one? check this out!

1. The AU Emerging Global Leader (AU EGL) Scholarship, American University

Sumber foto: Aseanop.com

Beasiswa Program The AU Emerging Global Leader Scholarship di American University (AU) membuka untuk program S1.  Program beasiswa S1 akan diberikan sampai dengan 4 tahun kuliah bila memiliki hasil akademik yang baik. Beasiswa ini membiayai keseluruhan biaya selama studi seperti biaya perkuliahan, akomodasi, maupun tempat tinggal.

Program Beasiswa diberikan kepada warga non-Amerika dan belum menjalani pendidikan di universitas lain. Syarat untuk mendaftar beasiswa ini diutamakan bagi para pelajar yang memiliki GPA minimal 3.8 atau berada di tingkat lulusan terbaik, lulusan Sekolah Menengah tahun 2019, memiliki skor TOEFL iBT di atas 95 atau skor IELTS di atas 7.0.

Batas pendaftaran beasiswa ini sebenarnya hingga 15 Januari 2021, namun jika mendaftar paling lambat 15 Desember 2020, kamu dapat memiliki prioritas untuk direview. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program ini bisa ke website-nya langsung di https://www.american.edu/.

2. Stipendium Hungaricum, Hungaria

Pemerintah Hungaria membuka kesempatan pendaftaran beasiswa dengan menyediakan beasiswa penuh untuk setiap jenjang dari S1 hingga S3. Penerima beasiswa akan mendapatkan biaya fasilitas tempat tinggal, mendapatkan biaya akomodasi, serta asuransi kesehatan. Pendaftaran beasiswa S1-S3 di Hungaria ini akan ditutup pada 16 Januari 2021. Beasiswa ini akan diumumkan hasilnya pada pertengahan Juni 2021.

tunjangan bulanan untuk Program S1, S2, One-tier master programmes, dan Non Degree sebesar HUF 43,700. Sedangkan untuk program S3 sebesar HUF 140,000 hingga 180,000, biaya akomodasi senilai HUF 40,000 per bulan dan asuransi kesehatan. Namun program beasiswa ini menekankan tidak semua biaya akan di-cover, namun program beasiswa ini akan memberikan biaya kontribusi untuk penerima beasiswa untuk tinggal di sana.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa ini. Pertama, program beasiswa ini bukan berasal dari Hungaria, pelamar memiliki kelahiran di bawah tahun 2003 atau berusia di bawah 18 tahun, tahun per 31 Agustus. Selengkapnya bisa baca di website (https://apply.stipendiumhungaricum.hu/)

3. Beasiswa Eiffel, Perancis

Beasiswa Eiffel akan dibuka bagi pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 maupun S3. Beasiswa ini diberikan kepada warga non-perancis dan tidak boleh menerima beasiswa yang juga berasal dari perancis lainnya. Pendaftaran beasiswa S2-S3 ini akan ditutup pada 8 Januari 2021. 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yakni pelamar harus berusia lebih dari 25 tahun untuk level master (S2), dan berusia lebih dari 30 tahun untuk program  PHD (S3). Selain itu, Pengumuman beasiswa ini akan diumumkan pada 22 Maret 2021. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website di sini.

https://www.campusfrance.org/en/eiffel-scholarship-program-of-excellence

4. Emile-Boutmy Sciences Po, Perancis

Selain Beasiswa Eiffel, untuk kamu yang ingin banget bersekolah di Perancis, ada beasiswa Emile-Boutmy Sciences Po. Biar nggak salah pilih, jurusan yang tersedia di antaranya Department of Economics, Department of History, Department of Political Science, Department of Sociology, dan Law School.

Beasiswa ini akan dibagi berdasarkan klasifikasi nominal beasiswa biaya perkuliahan yang diajukan. Kamu bisa mengajukan beasiswa biaya perkuliahan hingga € 7.300 per tahun selama tiga tahun serta dengan bantuan biaya hidup sebesar € 5.000 per tahun.

Batas akhir pendaftaran mahasiswa sekaligus beasiswa di Science Po 2021 – 2022 untuk jenjang sarjana (S1) adalah 28 Februari 2021. Calon mahasiswa dapat mendaftar ke website universitas (www.sciencespo.fr) dan mengisi formulir aplikasi mahasiswa, pada bagian “Financial information”.

5. Weidenfeld-Hoffmann Scholarships and Leadership Programme, Oxford University

sumber foto: Scholarsofficial.com

Program beasiswa Weidenfeld-Hoffmann Scholarships and Leadership Programme merupakan beasiswa yang berasal dari University of Oxford Weidenfeld-Hoffman Trust (termasuk Fondation Hoffman). Fondation Hoffman merupakan institusi pemberi hibah yang terletak di Swiss yang mendukung perluasan proyek konkret yang menangani masalah global dalam masyarakat saat ini. 

Tujuan menyelenggarakan program Beasiswa ini adalah untuk memberikan kesempatan membangun pemimpin masa depan kepada lulusan universitas dari negara berkembang, termasuk Indonesia. Para penerima beasiswa ini akan mendapatkan ilmu di luar perkuliahan, seperti mendapatkan program pengembangan kepemimpinan, yang komprehensif, mentoring, serta jaringan pertemanan (networking) yang luas.

Selain dapat mengikuti kuliah secara gratis, calon penerima beasiswa juga memperoleh bantuan dana untuk tunjangan hidup sekitar 15.285 poundsterling atau setara dengan Rp283 juta. Batas pendaftaran beasiswa ini hanya hingga Januari 2021. Untuk informasi selengkapnya bisa mengunjungi di situs website ini. Jika memenuhi syarat, pelamar akan dihubungi oleh pihak universitas untuk memasuki tahap wawancara pada April atau Mei 2021. Selengkapnya.

Buat kamu yang tidak mendapatkan kesempatan beasiswa namun ingin tetap kuliah di luar negeri, kamu bisa mengajukan pinjaman dana studi (Student Loan) yang dipersiapkan oleh beberapa universitas di luar negeri. Namun apabila di Universitas yang kamu inginkan tidak tersedia fasilitas student loan, atau ingin mencari dana pinjaman di Indonesia, Danamart memiliki pinjaman dana studi yang disebut Danastudi. 

Danastudi merupakan pinjaman dana yang diberikan khusus untuk para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah maupun para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di dalam negeri maupun di luar negeri dengan jangka waktu pembayaran pinjaman hingga 18 bulan. Selain itu, Danastudi dapat membayarkan hingga 1 tahun masa studi. Selengkapnya tentang Danastudi

Ingin meminjam Danastudi langsung? klik di website ini.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

perlindungan sistem
Perlindungan Pemodal Securities Crowdfunding
tumpukan balok kayu yang membentuk susunan tangga, kaca pembesar, dan panah merah ke atas yang menggambarkan pemilihan cermat peluang investasi agar meraih untung
Dua Industri yang Berprospek Cerah di 2024, Bisa Jadi Pilihan Investasi di 2024!
huruf R, I, S, dan K yang membentuk kata 'risk'. bahasa Inggrisnya 'risiko'
Risiko Penggunaan Teknologi Keuangan & Cara Menyikapinya
Gambar warna merah dengan elemen angpao, berisi informasi promo investasi dari Danamart
Promo Spesial Imlek dari Danamart: Investasi Ekstra Cuan!

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

perlindungan sistem
tumpukan balok kayu yang membentuk susunan tangga, kaca pembesar, dan panah merah ke atas yang menggambarkan pemilihan cermat peluang investasi agar meraih untung
huruf R, I, S, dan K yang membentuk kata 'risk'. bahasa Inggrisnya 'risiko'
Gambar warna merah dengan elemen angpao, berisi informasi promo investasi dari Danamart

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id