Salurkan Bansos, Bentuk Peduli Danamart pada Petugas TPU Pondok Ranggon

Sejak Pandemi terjadi, Petugas TPU Pondok Ranggon tak ada hentinya menerima jenazah COVID-19 yang harus dimakamkan. Hal ini karena terjadi lonjakan drastis. Ada empat regu yang disiapkan untuk memakamkan hingga 900 jenazah di TPU pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Nadi, Komandan Regu Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) TPU Pondok Ranggon pun menceritakan keluh-kesahnya.

Sebelum menggali makam, Nadi dan para petugas lainnya selalu menggunakan APD lengkap. Setelah mereka menggali, mereka akan disemprot disinfektan untuk meminimalisir penularan di tubuh mereka. Nadi juga bercerita, setidaknya dalam satu hari rata-rata ia bisa memakamkan 20 jenazah. Bahkan pernah ia dan petugas lainnya menguburkan 44 jenazah dalam sehari.

Namun semenjak Pembatasan Skala Besar-Besaran (PSBB) di Jakarta, selama dua pekan terakhir, jumlah yang dimakamkan telah berkurang separuhnya dalam sehari. Nadi dan rekan profesinya pernah hanya memakamkan 15 jenazah di lahan baru blok 4 di bagian belakang TPU Pondok Ranggon.

Sumber foto: Danamart

Melihat perjuangan para Petugas TPU Pondok Ranggon, Danamart membantu mengulurkan tangan dengan memberi bantuan sosial berupa kebutuhan pokok, sabtu lalu (10/10). Bantuan sosial tersebut bisa digunakan oleh mereka untuk kebutuhan sehari-hari. Pelaksanaan kegiatan bansos tersebut berasal dari komitmen Danamart sebagai platform P2P lending yang mengedepankan kepedulian sosial di setiap kegiatannya.

CEO and Founder Danamart, Patrick Gunadi mengatakan Danamart selalu melihat dampak sosial yang akan diterima oleh masyarakat, salah satunya dengan membantu para petugas pondok ranggon. “Kita sangat berterima kasih kepada para petugas TPU di pondok ranggon yang selalu sigap dan tak kenal lelah untuk memakamkan para korban COVID-19,” Ujar Patrick.

Patrick juga menganjurkan agar para masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Apalagi di saat PSBB seperti ini, Patrick berharap jumlah korban COVID-19 dapat menurun drastis sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali untuk memutar roda perekonomian.

Untuk mengetahui tentang Danamart bisa klik di sini

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id