Dear Ladies, Lagi Cari Investasi dengan Minimum Terjangkau?

Ilustrasi Investasi Terjangkau. Sumber: pch.vector di Freepik

Selamat Hari Kartini!

Berkat perjuangan RA. Kartini, kini perempuan punya kebebasan yang lebih banyak untuk membangun kehidupannya, termasuk dalam aspek pertumbuhan keuangan. Namun, investasi dan menabung dapat terasa sulit bagi perempuan karena kebutuhan pribadi yang cukup banyak menghabiskan uang, seperti make up untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Namun, jangan khawatir! Ada beberapa instrumen investasi yang bisa kamu coba dengan minimum yang terjangkau. Apa sajakah?

Efek Berbasis Utang

Dikutip dari artikel ini, obligasi atau efek berbasis utang adalah surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan untuk mendapatkan modal dengan cara “meminjam” uang dari investor. Namun, berbeda dengan utang pada umumnya, “pinjaman” dalam obligasi ini akan dikembalikan dalam bentuk kupon bunga sesuai waktu yang telah ditentukan. Selain itu, efek berbasis utang juga tergolong instrumen yang minim risiko.

Efek Berbasis Ekuitas

Sementara, efek berbasis ekuitas atau saham adalah bukti kepemilikan perusahaan karena dilakukannya penanaman modal. Dikutip dari artikel ini, uang yang kamu tanamkan pada sebuah perusahaan dengan membeli sahamnya tidak dianggap sebagai utang. Namun, kamu akan tetap mendapatkan hasil dalam bentuk dividen yang dibagikan secara rutin. Saham termasuk dalam instrumen investasi berisiko tinggi dengan potensi keuntungan investasi yang cenderung sebanding.

Di Danamart, kedua instrumen tersebut bisa memberikan pertumbuhan keuangan berkelanjutan dengan minimum investasi Rp100.000,00 saja dan keamanan data yang terjamin dengan prinsip good governance dalam ESG yang senantiasa diterapkan oleh Danamart. Tunggu apalagi? Daftar sekarang dan mulai pertumbuhan keuangan tanpa perlu banyak modal di danamart.id!


Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia yang menyediakan layanan urun dana untuk dukungan modal bisnis UMKM dan startup melalui penawaran saham dan obligasi dalam securities crowdfunding. Dengan dukungan terhadap SDGs dan tidak menentang prinsip ESG, Danamart memberikan kemudahan akses pemodalan yang aman. Selain berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Danamart juga menjamin transparansi dan keterbukaan informasi dengan memperhatikan keamanan data setiap investor. Bergabunglah dengan kami dan nikmati pertumbuhan keuangan berkelanjutan penuh manfaat!

Referensi

https://danamart.id/blog/modal-dengan-obligasi-pengertian-dan-alasan-mengapa-perusahaan-menerbitkan-obligasi/

idx.co.id/id/produk/surat-utang-obligasi

https://danamart.id/blog/modal-dengan-saham-pengertian-dan-alasan-mengapa-perusahaan-menerbitkan-saham-untuk-menambah-modal/

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id