Pekerjaan yang Bisa Bikin Kaya

UMKM yang mengikuti pelatihan digital marketing gratis dari Omah Biznis, platform pelatihan bisnis yang didukung oleh securities crowdfunding Danamart.
Membangun bisnis atau usaha sering menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan aset

Bapaknya kerja apa, Kak?

Spill kerjaan, Kak!

Kerja apa ya, biar bisa kebeli rumah kayak gini?

– netizen

Komentar-komentar tersebut sering muncul di konten TikTok maupun Instagram yang menampilkan kemewahan, seperti rumah yang besar, punya mobil di usia muda, kos-kosan yang bagus, bahkan pemeliharaan kucing dengan makanan yang harganya mahal. Umumnya, pembuat konten tersebut adalah yang kita sebut orang kaya, yang jumlahnya hanya 0,1% penduduk dewasa Indonesia. Penasaran mereka kerja apa? Simak ulasan dari Danamart di bawah ini!

 

Tiga Pekerjaan yang Bikin Kaya

 

Kerja Sampingan

Keahlian yang kamu miliki bisa dimanfaatkan untuk mencari tambahan penghasilan dengan mengerjakan proyek-proyek atau pekerjaan lepasan, seperti desain, menulis artikel, programming, mengajar, membuat konten media sosial, dan lain-lain.

 

Bisnis

Tak lain dan tak bukan, bisnis ini adalah perusahaan yang kamu rintis dan kembangkan secara mandiri. Dengan memiliki bisnis, penghasilan menjadi sepenuhnya tugas dan tanggung jawabmu, namun juga menjadi bagianmu seutuhnya atau sebagian besar, jika memiliki karyawan. Misalnya, online shop, warung, kedai makanan, dan masih banyak lagi.

 

Investasi

Berbeda dari yang lain, dengan investasi, kamu mendapatkan penambahan uang tanpa harus bekerja. Mengapa demikian? Karena, dalam investasi, uang yang kamu tanamkan dengan membeli produk tertentu, seperti saham dan obligasi, akan bertumbuh karena adanya keuntungan yang disebut dividen, imbal hasil, bunga kupon, maupun kenaikan harga produk itu sendiri atau capital gain.

 

Lho, Kok Gak Ada Kerja Kantoran?

Karena, sedihnya, kerja kantoran saja tidak cukup untuk membuat kaya. Pekerja kantoran atau ‘employee‘ (E) bahkan berada di posisi paling kiri dalam Kuadran Kebebasan Finansial karena gajinya yang tidak berlimpah dengan jam kerja panjang untuk kepentingan perusahaan, hanya memberikan sedikit kesempatan untuk mencari uang tambahan. Eits, jangan salah! Ada saja pekerja kantoran yang mendapat gaji besar hingga dapat membeli tempat tinggal, mobil, dan masih bisa liburan, tapi jumlahnya sangat sedikit dan biasanya, diisi oleh segelintir bidang tertentu dengan syarat yang membutuhkan waktu panjang dan biaya belajar yang banyak.

 

Lalu, Apa yang Bisa Dilakukan Karyawan untuk Jadi  Kaya?

Kamu bisa mulai investasi dengan minimum yang terjangkau dan nominalnya tidak sampai 10% gaji, bahkan sekaligus beramal karena memberi banyak manfaat untuk peningkatan kualitas kehidupan. Peluang-peluang tersebut tersedia di investasi urun dana Danamart dengan potensi keuntungan sampai dengan 18% per tahun dan minimum investasi Rp100.000,00 saja. Yuk, selalu semangat kumpulkan rupiah bersama Danamart yang siap bantu kamu hidup lebih baik!

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id