Mengembangkan Karir Melalui Pendidikan Pascasarjana

Sebagai bentuk dukungan nyata Danamart bagi masyarakat Indonesia terutama dalam membangun sektor pendidikan di Indonesia, pada hari Jumat lalu tepatnya tanggal 19 Maret 2021, Danamart mengadakan sebuah webinar yang berjudul “All Road Leads to Master’s Degree”. Webinar berdurasi dua jam yang dibawakan oleh Putri Pariwisata Kalimantan Timur, Vanya Estella selaku moderator ini mengundang 2 orang pembicara yang luar biasa yakni, George Wijaya dan Dessy Minarni Bonita.

Sedikit perkenalan dengan dua orang pembicara, George adalah seorang Vice President of Bina Nusantara Higher Education dan telah menyandang gelar Master of Mechanical Engineering dari University of Wisconsin – Madison. Tidak kalah berprestasinya, pembicara berikutnya, Dessy merupakan Executive Team Member for the Chairman of the Fiscal Policy Agency yang baru saja menyelesaikan pendidikan Master of Public Administration di Columbia University – New York City.

Pada webinar yang diadakan oleh Danamart, George dan Dessy mengupas tuntas tentang apa saja yang mendasari seseorang mengambil gelar master atau pascasarjana, bagaimana cara memilih jurusan yang tepat, bagaimana cara memilih universitas yang baik (termasuk kota yang dituju apabila pendidikan tersebut diambil di luar negeri), apa saja yang harus dipersiapkan – termasuk di dalamnya dokumen-dokumen penting, mental, dana, dan hal lainnya. 

Selain penjelasan mengenai hal – hal fundamental, George dan Dessy juga membagikan pengalaman mereka saat menempuh pendidikan S2 di Amerika. Menurut George, perkuliahan di Amerika hampir selalu menggunakan sistem theatre class, dimana para mahasiswa dan pengajar dapat menatap siapapun orang yang sedang berbicara di dalam kelas. Sistem ini diterapkan dengan tujuan agar para mahasiswa aktif dalam berpendapat ketika pengajar melemparkan suatu isu atau materi untuk didiskusikan bersama. Dessy juga banyak menceritakan pengalamannya sejak awal bersekolah sampai dapat lolos tes dan mendapatkan kesempatan emas magang di World Bank, Washington DC. Tentunya  pengalaman tersebut dibagikan untuk meningkatkan antusiasme dan membakar semangat para peserta agar semakin yakin dan membulatkan tekad mengambil pendidikan yang lebih tinggi. Di akhir acara, George dan Dessy tidak lupa menceritakan bagaimana pendidikan pascasarjana telah berhasil membuat karir mereka semakin berkembang. Segala ilmu, pengalaman, dan kemampuan berpikir kritis yang mereka dapatkan selama bersekolah menjadi satu kesatuan bekal yang membawa mereka ke jenjang karir yang menjanjikan. 

Pentingnya pendidikan pascasarjana bagi pengembangan karir tidak perlu diragukan lagi, namun seringkali orang ragu karena tersandung masalah finansial. Memang benar adanya, biaya pendidikan di Indonesia apalagi di luar negeri terbilang cukup tinggi. Untuk itulah Danamart berkomitmen untuk terus mendukung para pelajar di seluruh Indonesia melalui program DanaStudi https://danamart.id/danastudi sebagai solusi pembiayaan pendidikan dengan syarat yang mudah dan persetujuan yang cepat. Semua ini bermuara kepada satu tujuan, pemerataan pendidikan. 

*** Webinar lengkap dapat diakses pada laman Youtube Danamart :
https://youtu.be/tz_tjRpiX0A

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id