Mengedepankan Faktor ESG Agar Usahamu Dapat Bertahan

Daftar isi:

  • Apa itu ESG?
  • Cara memulai bisnis dengan prinsip ESG?
  • Mengapa harus memperhatikan faktor ESG?

Apa itu ESG?

ESG adalah singkatan dari “Environmental, Social, and Governance” ESG mewakili pendekatan yang lebih berpusat pada pemangku kepentingan untuk melakukan bisnis. Karena di era sekarang ESG semakin menjadi top of mind bagi para pemimpin perusahaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan kondisi global demi mendorong upaya untuk Sustainable Financing.

Perusahaan yang mematuhi standar ESG setuju untuk menjaga bisnis mereka pada ketiga bidang tersebut, dan dapat memanfaatkan berbagai strategi, maupun solusi ESG untuk mengembangkan bisnis mereka.

Cara memulai bisnis dengan prinsip ESG?

Tetapi dengan berbagai kemungkinan dan solusi yang ada, serta dengan sejumlah masalah yang dihadapi oleh bisnis yang berada di luar prinsip EGS. Bagaimana mereka harus memulai bisnis yang memiliki prinsip ESG ini?

Yang pertama harus memperhatikan apakah bisnis tersebut mencemarkan lingkungan kita, baik seperti polusi udara, pencemaran lingkungan air, penggundulan hutan, dan sebagainya.

Jika bisnis Anda tidak masuk ke dalam kategori tersebut, maka Anda bisa memulai dengan penghijauan di lingkungan perusahaan Anda maupun mulai memproduksi barang-barang daur ulang.

Mengapa harus memperhatikan faktor ESG?

Faktor ESG dapat mendorong perusahaan untuk mengambil tindakan lingkungan dan sosial yang positif dan efektif yang konsisten dengan mengedepankan kepentingan para Investor. Banyak Investor menginvestasikan uangnya dengan memperhatikan faktor ESG ini dalam investasi. Karena bukan hanya menguntungkan mereka, faktor ESG ini juga menguntungkan ke masyarakat umum.

Selain itu, dengan menggunakan prinsip ESG dapat membantu perusahaan tersebut menjadi lebih tangguh dengan mempersiapkan solusi dari dampak atau masalah yang muncul di kemudian hari, serta dapat membantu mereka dalam mempertahankan sisi governance, manajemen risiko, dan kontrol yang kuat.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id