Manfaat Kuliah di Luar Negeri

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kesempatan untuk bersekolah dan menuntut ilmu di luar negeri? Tentunya kebanyakan orang akan berlomba-lomba untuk bisa meraih kesempatan tersebut. Alasannya sudah jelas, terdapat banyak sekali manfaat yang akan teman-teman dapatkan saat kuliah di luar negeri tentunya tanpa mengecilkan potensi berkuliah di dalam negeri. Apa saja manfaatnya? Yuk kita bahas bersama!

  1. Networking luas dan Perspektif baru

Dua hal ini adalah manfaat pertama yang akan teman-teman dapatkan saat  kuliah di luar negeri. Bagaimana tidak, berada di negeri orang yang isinya sangat beragam, mulai dari karakter orang-orangnya hingga segi budaya, membuat adanya kesempatan untuk menjalin networking yang luas. Teman-teman bisa berkenalan, bekerja sama, hingga menjalin relasi dengan berbagai macam orang dari berbagai belahan dunia. Selain itu, dengan adanya keberagaman tersebut membuat diri teman-teman terlatih akan perbedaan. Adanya proses komunikasi dan proses bertukar pikiran yang terjadi antara diri kita dengan teman kuliah kita di luar negeri,  dapat melahirkan perspektif baru dalam diri teman-teman yang nantinya bisa membantu kepada pembentukan pola pikir. 

  1. Sumber Ilmu yang Kaya

Melanjutkan kuliah di luar negeri juga membuka wawasan dengan sumber ilmu yang sangat kaya. Banyak sekali fasilitas yang disediakan untuk belajar, seperti sharing session yang tentunya tidak dilakukan oleh sembarang orang melainkan dari profesor dan juga tokoh ternama yang memiliki kredibilitas tinggi. Tidak berhenti disitu, program dari universitas juga memfasilitasi sharing session dengan institusi terkemuka di dunia seperti Harvard, Stanford, Oxford, Bocconi, Columbia, Cambridge dan masih banyak lagi. Tentunya ini menjadi kesempatan yang sangat menguntungkan bagi teman-teman untuk menambah pengetahuan dan juga  pengalaman. 

  1. Mengeksplorasi dan Mengobservasi Negara Lain

Yang tidak kalah penting dari kedua hal di atas adalah kesempatan untuk eksplorasi dan observasi negara di tempat teman-teman melakukan studi. Terdapat banyak ruang atau kegiatan yang bisa dipelajari dan dicari tahu, seperti misalnya teman-teman memilih negara Amerika untuk lanjut S2 bisa mengeksplor hal-hal terkait dengan teknologi digital, fasilitas publik, gaya hidup masyarakat, gaya bekerjanya atau work culture, dan masih banyak hal lainnya yang bisa digali sehingga dapat melahirkan wawasan dan juga pengetahuan baru bagi diri teman-teman. 

  1. Traveling

Traveling merupakan bagian yang sangat menarik bagi teman-teman yang senang bepergian. Tidak hanya pengetahuan dan juga wawasan terkait dengan pelajaran saja yang teman-teman dapat, namun ada hal lain yang bisa dimanfaatkan secara optimal. Contohnya, ketika teman-teman memilih Amerika untuk melanjutkan studi, terdapat tempat-tempat yang bisa dikunjungi seperti pergi ke Golden Gate Bridge di San Fransisco kemudian ada pula Niagara Falls atau sekedar menikmati indahnya kota New York City. Teman-teman hanya perlu mengatur budget dan waktu yang sesuai dengan jadwal pribadi teman-teman.

Seperti kata pepatah, bahwa tidak ada yang sia-sia dari belajar , jadi manfaatkan waktu untuk menjadi pribadi yang lebih baik melalui pendidikan yang terbaik. Jika ada kemauan pasti akan ada jalan, walaupun masih banyak yang terkendala dari segi biaya, namun di era digital seperti ini sudah banyak alternatif pembayaran yang disediakan, jadi teman-teman tidak perlu khawatir. Cek program Danastudi dari Danamart sebagai salah satu solusi dari kendala biaya https://danamart.id/danastudi

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id