Pelaku UKM, Ada Layanan Investasi Yang Bisa Bantu Tambah Modal, Sekaligus Promosi Bisnis Anda!

investasi untuk pembiayaan tambah modal atau funding
Layanan investasi crowdfunding untuk tambah modal usaha. Foto dari rawpixel.com/Freepik

Apa yang biasanya Anda lakukan untuk mencari tambahan modal untuk biaya operasional dan pengembangan usaha? Pinjam seratus (juta) kepada teman atau saudara? Kontak dan menemui investor satu per satu untuk mendapatkan investasi? Mendaftarkan diri untuk mengikuti semua pameran yang bisa Anda ikuti?

 

Semua cara di atas sah-sah saja dilakukan, selama tidak bertentangan dengan hukum dan bisa membantu Anda meningkatkan modal, apalagi jika sekalian memperluas relasi dalam lingkup sesama pemilik usaha atau investor. Namun, ternyata, ada cara yang lebih mudah untuk menambah modal karena, Anda tidak perlu repot-repot mengatur janji ketemu dan, hebatnya, bisnis Anda bisa ikut dipromosikan secara gratis! Cara itu adalah securities crowdfunding atau “patungan” modal usaha secara digital dengan urun dana. Penasaran? Yuk, ikuti pembahasan di bawah ini!

 

Seperti Apa Cara Kerjanya?

 

Singkatnya, Anda perlu membuat akun atau mendaftar sebagai Penerbit atau pihak yang menambah modal di layanan securities crowdfunding pilihan. Untuk itu, Anda perlu upload atau melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti NPWP Perusahaan, Profil Perusahaan, dan lainnya. Pengajuan Anda akan diterima, diverifikasi, dan dinilai oleh tim verifikator dan analis selama kurang lebih 2 minggu untuk menilai apakah usaha Anda memiliki potensi keuntungan dan pertumbuhan. Selanjutnya, jika usaha Anda terbukti berkualitas dan memiliki kemampuan untuk memberikan keuntungan bagi investor, Anda dapat membuka peluang investasi terbuka yang bisa didanai oleh banyak investor dengan menerbitkan efek atau produk investasi berupa efek berbasis utang (obligasi), efek berbasis ekuitas (saham), atau sukuk. Dana yang sudah terkumpul akan ditampung di rekening penyaluran dana hasil investasi (escrow), dan pada akhirnya, akan disalurkan kepada Anda.

 

Kelebihan Securities Crowdfunding

 

Layanan investasi dan tambah modal baru ini memiliki sejumlah kelebihan yang memberikan kemudahan bagi pemilik usaha yang sehari-harinya memiliki segudang kesibukan, keringanan syarat terkait jaminan, dan bisa bikin usaha Anda makin dikenal dengan exposure di website atau aplikasi milik Penyelenggara.

 

Proses Terpercaya dan 100% Digital

Mulai dari membuat akun, upload dokumen, informasi verifikasi, pencairan tambahan modal, hingga penyelesaian masalah pada layanan dapat dilakukan dengan bantuan gadget dan koneksi internet tanpa harus bertemu perwakilan dari Penyelenggara. Walaupun mengandalkan teknologi, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data Anda karena semua Penyelenggara berizin OJK pasti mempunyai sertifikat ISO 27001 yang menjamin keamanan sistem pengelolaan data dan informasi.

 

Keringanan Syarat

Calon Penerbit atau Penambah modal tidak perlu memiliki jaminan berupa aset seperti rumah, tanah, mobil, dan sejenisnya karena securities crowdfunding memperbolehkan jaminan dalam bentuk bukti kebutuhan pembelian untuk memenuhi kebutuhan pesanan (invoice), SPK (Surat Perjanjian Kerja), dan pembiayaan berbasis kebutuhan penyediaan peralatan, perlengkapan, dan bahan untuk menyelesaikan pengerjaan proyek (PO Financing). Tetapi, berhubung setiap penambah modal sudah diseleksi secara ketat sebelum bisa membuka peluang investasi, Pemodal tidak perlu khawatir akan kualitas bisnis dan peluang investasi Anda.

 

Promosi Bisnis Secara Gratis

Jika Anda memenuhi syarat untuk membuka peluang investasi, maka, informasi tentang usaha atau proyek Anda akan terpampang jelas di halaman website dan aplikasi Penyelenggara. Informasi tersebut disajikan dalam foto, gambar, atau ilustrasi yang menggambarkan usaha atau proyek Anda, dilengkapi dengan penjelasan yang singkat, padat, jelas, dan menunjukkan alasan usaha atau proyek Anda terpercaya dan layak didanai dengan investasi.

 

Apakah Securities Crowdfunding Terpercaya dan Legal?

 

Securities crowdfunding sudah diatur dalam payung hukum POJK 57/2020 yang dibuat dan diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu, produk investasi yang Anda terbitkan, baik berupa obligasi (efek berbasis utang), saham (efek berbasis ekuitas), dan sukuk akan dicatatkan di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang adalah lembaga pencatatan dan penyelesaian masalah terkait efek atau produk investasi.

 

Kelebihan Securities Crowdfunding Danamart

 

Jika menjadi Penerbit di securities crowdfunding Danamart, Anda tidak perlu memusingkan pembuatan materi promosi peluang investasi karena kami akan membantu pembuatannya, seperti yang tertera di bagian Peluang Investasi kami. Yuk, pelajari selengkapnya tentang penambahan modal sampai Rp10 miliar dalam waktu kurang dari 2 bulan di securities crowdfunding dan segera daftarkan usaha atau proyek Anda di link berikut!

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id