Ketahui Jenis Investasi Securities Crowdfunding Ini, Agar Tidak Tertipu Investasi Bodong

Sejak tahun 2000-an, keempat sistem investasi berikut ini telah menjadi alternatif bagi mereka yang mencoba untuk terjun ke dunia investasi, yaitu: crowdfunding.

Crowdfunding adalah cara untuk mengumpulkan uang dengan sistem patungan dari sejumlah besar orang. Sekelompok orang ini akan menyatukan investasi baik dari investasi skala kecil maupun besar untuk menyediakan modal yang dibutuhkan untuk pelaku usaha UMKM maupun startup.

Jenis – Jenis Crowdfunding

Securities Crowdfunding

Urun dana berbasis sekuritas memberikan peluang bagi orang untuk berinvestasi di perusahaan swasta (alias, perusahaan rintisan).  Dalam jenis crowdfunding ini, investor menerima janji saham, saham masa depan, atau sekuritas lain yang diterbitkan oleh perusahaan dengan imbalan modal untuk pelaku usaha UMKM maupun startup agar mereka dapat mengembangkan perusahaannya.

Reward-Based Crowdfunding

Crowdfunding berbasis reward menggunakan sistem orang-orang menyumbang untuk proyek tertentu dengan imbalan berupa reward yang sudah didiskusikan sebelumnya. Misalnya, Anda dapat membantu mendanai lini produk baru dan kemudian menerima produk tersebut sebagai imbalannya.

Peer-to-Peer Lending

Peer-to-peer lending memungkinkan individu untuk mendapatkan pinjaman langsung dari individu lain tanpa bank atau lembaga keuangan lain yang bertindak sebagai perantara.

Real-Estate Crowdfunding

Real estate crowdfunding menawarkan peluang individu untuk berinvestasi dalam proyek perumahan. Ini sangat berguna bagi orang yang tertarik dalam investasi ke suatu proyek real estate, tetapi tidak ingin berurusan dengan pialang hipotek, agen real estate, atau kontraktor.  

Human Capital Crowdfunding

Human Capita Crowdfunding adalah cara bagi orang lain untuk dapat mengumpulkan uang guna mendukung pertumbuhan atau proyek pribadi mereka. Investor diberi kesempatan untuk mendanai proyek dengan imbalan bagian dari kemenangan. Misalnya, banyak pemain poker mengumpulkan uang untuk bermain, dan kemudian membagikan sebagian dari kemenangan mereka kembali kepada investor.

Itulah beberapa jenis dari Securities Crowdfunding, bagi Anda yang tertarik untuk masuk ke dalam investasi Securities Crowdfunding ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut mengetahui investasi tersebut agar Anda tidak tertipu ke dalam investasi bodong.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id