Rekomendasi Investasi untuk Pemula

Menulis kata 'investasi', yaitu menanamkan sejumlah uang agar uang tersebut bertambah sendiri

Menjadi kaya atau mendapatkan tambahan uang tanpa perlu mengorbankan kesehatan dan waktu bersama keluarga adalah impian setiap orang. Demi mencapai hal tersebut, berbagai cara ditempuh, seperti mati-matian menabung untuk membeli rumah agar bisa dijual kembali, membangun bisnis sambil tetap bekerja penuh waktu, berebut warisan dengan saudara (jangan ditiru), dan investasi.

 

Tidak seperti investor pemula, investor yang sudah berpengalaman mungkin tidak terlalu mempermasalahkan modal minimum dan tingginya risiko karena mereka sudah paham seluk-beluk dunia investasi, selama investasi tersebut bisa menjadi jalan ninja untuk mencapai kekayaan. Namun, bagaimana dengan investor pemula?

 

Investor pemula, dengan pengalaman yang masih minim dan modal yang masih terbatas, cenderung akan mencari investasi dengan modal yang terjangkau, keuntungan yang menarik, akses informasi investasi yang mudah, dan risiko yang terkendali, seperti instrumen atau produk investasi berikut.

 

Investasi yang Cocok untuk Pemula

 

Berikut kami rangkum beberapa produk atau instrumen investasi yang ramah investor pemula dan, karenanya, sering dilirik untuk menambah aset. Berikut adalah ciri-ciri dari masing-masing jenis produk atau instrumen investasi.

 

Emas Batangan

Investasi emas sudah menjadi pilihan banyak orang dari berbagai kalangan, khususnya kaum ibu, sejak puluhan tahun yang lalu. Mengumpulkan emas batangan sebanyak-banyaknya dianggap memberi rasa aman karena emas mudah dicairkan atau dijual untuk menghasilkan uang tunai dalam keadaan darurat. Selain itu, informasi kenaikan dan penurunan harga emas, serta tempat beli emas terpercaya, sangat mudah diakses. Emas cenderung dilirik oleh investor jangka panjang dan investor pemula karena harganya cenderung “stabil”.

 

Reksadana Pasar Uang

Reksadana pasar uang atau RDPU dikenal memiliki tingkat risiko yang rendah dengan modal minimum yang terjangkau. RDPU dianggap dapat dijadikan tempat menabung dana darurat dengan harga yang cenderung “stabil” sehingga banyak dilirik untuk instrumen investasi pertama oleh para investor pemula.

 

Obligasi

Obligasi adalah surat tanda bahwa kamu “meminjamkan” sejumlah uang untuk membantu pembiayaan perusahaan atau mendukung pembangunan negara, yang akan dikembalikan pada akhir tenor investasi dengan jumlah total nilai pokok investasi dan bunga kupon atau imbal hasilnya. Obligasi memiliki tingkat risiko sedang, sehingga juga banyak dilirik oleh investor pemula yang bisa berinvestasi sedikit lebih banyak, namun tetap dalam nominal yang terjangkau.

 

Investasi di Securities Crowdfunding Danamart

 

Sekarang, ada layanan securities crowdfunding Danamart yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi dengan minimum terjangkau, yakni hanya Rp100.000 dengan tingkat keuntungan hingga 16% per tahun. Obligasi atau efek berbasis utang (EBU) dari proyek atau usaha berkualitas dan berdampak positif untuk pembangunan dapat kamu beli melalui website Danamart.

 

Segera daftar menjadi Pemodal di www.danamart.id dan bersiap-siaplah raih keuntungan kamu dengan investasi berizin OJK yang mudah dan menguntungkan! Daftar sekarang dan raih kesempatan memenangkan saldo investasi 1 juta rupiah sebelum 31 Januari 2024.

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id