Inilah Jenis Jenis Investor Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Berinvestasi

 Semua investor mencari imbalan finansial sebagai imbal balik  atas komitmen modal mereka. Tetapi, investasi memiliki beberapa jenis bagi para investornya. Begitu pula dengan investor yang memiliki jenis tersendiri.

  •  Pra-Investor

 Pra-investor adalah seseorang yang belum berinvestasi.  Dalam banyak kasus, seorang pra-investor bahkan belum mulai berpikir untuk berinvestasi, mereka mungkin kurang memiliki kesadaran finansial yang dapat mengubah jalan hidup mereka sehingga belum mengambil tindakan untuk menginvestasikan modal ke dalam aset. 

Sayangnya, pra-investor sering terjebak dalam siklus gaji ke gaji dengan pola konsumsi yang membuat mereka tetap pada tahap ini.  Ini juga termasuk inflasi gaya hidup. 

Bagi anda yang berada di golongan ini, disarankan untuk meluangkan waktu mempelajari lebih lanjut tentang keuangan pribadi dan cara memperbaiki situasi anda. Ini merupakan ide yang baik untuk menunda bergerak maju sampai anda berhasilmembangun basis pengetahuan ke target yang sudah anda tentukan.  

  •  Investor Pasif

 Ketika Anda siap untuk terjun ke dalam investasi, kemungkinan besar anda akan memulai sebagai investor pasif.  Sebagian besar investor pasif memanfaatkan akun pensiun mereka yang diuntungkan pajak, menyiapkan rencana alokasi aset untuk memenuhi toleransi risiko mereka, dan menginvestasikan tabungan mereka secara teratur.

Biasanya, investor pasif tidak memiliki banyak waktu untuk mengelola investasi mereka.  Dengan itu, strategi pasif bekerja dengan baik.  Ciri khas dari investasi pasif adalah pendekatan sederhana untuk memaksimalkan pengembalian modal yang tersedia tanpa mengambil risiko lebih dari yang Anda rasa nyaman.

Pilihan populer bagi investor pasif mencakup dana indeks atau berinvestasi di real estate pasif.  Meskipun strategi ini lebih disukai daripada tidak memulai sama sekali, Anda akan mengikuti keinginan pasar. Meskipun investasi pasif disertai dengan risiko, strategi beli dan tahan jangka panjang akan sering bermanfaat bagi penerimanya.  Sebagai investor pasif, Anda sudah mempersiapkan diri untuk kesuksesan finansial jangka panjang.  Namun, investor pasif berisiko kehilangan peluang yang lebih menguntungkan yang disediakan oleh pendekatan yang lebih aktif.

  •  Investor Aktif

 Investor aktif adalah seseorang yang mengambil pendekatan lebih langsung.  Investor aktif meluangkan waktu untuk mempelajari pasar dan belajar bagaimana menemukan peluang untuk pengembalian investasi.

Metode yang tepat untuk meningkatkan hasil investasi Anda melalui investasi aktif akan bervariasi.  Tetapi dengan strategi aktif, Anda akan lebih tertarik untuk membuat uang Anda bekerja keras untuk Anda daripada bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak modal untuk mendanai investasi pasif Anda.

 Investasi aktif dapat menjadi pilihan yang baik bagi seseorang yang memiliki cukup waktu untuk mempelajari seluk beluk strategi pasar.  Tetapi jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari ini, mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk tetap menggunakan investasi pasif.

 Sekarang setelah Anda memahami apa itu investor, semoga Anda menyadari bahwa siapapun dapat menjadi investor.  Anda tidak perlu gelar yang bagus atau banyak uang untuk memulai.  Bahkan, Anda dapat mulai berinvestasi hanya dengan sedikit uang.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id