Danamart Sustainable Finance Investasi Ramah Lingkungan Untuk Semua Kalangan

Di Indonesia kata sustainable finance belum begitu digaungkan eksistensinya, padahal sistem keuangan ramah lingkungan ini memiliki potensi yang sangat besar, lalu apa itu sustainable finance? Secara singkat sustainable finance adalah bisnis yang tidak hanya berfokus untuk mendapatkan keuntungan, namun juga berkaitan dengan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan juga sosial yang sesuai dengan prinsip Triple Bottom Line yang dikemukakan oleh John Elkington untuk mengukur kesuksesan suatu perusahaan melalui 3P yaitu:

  1. People : Sebuah perusahaan harus memberikan kepedulian terhadap stakeholder mereka melalui bentuk tanggung jawab untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu kebutuhan mereka yang dalam hal ini, Danamart memberikan kepeduliannya melalui sistem securities crowdfunding yang bersifat sustainable dimana masyarakat dari kalangan manapun bisa menanamkan modal dan berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang mereka inginkan. Jika biasanya yang memiliki jalan untuk berinvestasi selama ini terbatas hanya orang di kalangan atas, melalui securities crowdfunding yang bersifat sustainable danamart membukakan pintu investasi selebar-lebarnya, siapapun kamu, kamu bisa berinvestasi dengan modal mulai dari 50 ribu saja. Dengan cara ini, secara bertahap Danamart juga ikut membantu dalam mencapai democratize investment karena siapa saja memiliki hak dan juga kesempatan yang sama dalam melakukan investasi. 
  1. Profit : Di dalam aspek profit atau keuntungan, sebuah perusahaan tidak hanya berfokus kepada pencarian profit setinggi-tingginya, namun harus memperhatikan juga efektivitas produksi yang dilakukan agar tidak membuang sumber daya alam untuk menekankan tingkat gas emisi karbon yang berkaitan dengan faktor planet yang nanti akan dibahas. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan untuk efisiensi biaya dengan memaksimalkan modal yang ada  untuk mendapatkan manfaat. 
  1. Planet : Planet atau lingkungan adalah sesuatu yang sangat melekat di kehidupan kita sebagai manusia, bagaimana tidak? Kita hidup di dalam bola atau lingkaran yang sama, sehingga apapun yang kita lakukan sebagai makhluk hidup di bumi ini tentunya akan memberikan dampak terhadap lingkungan secara cepat atau lambat. Dalam dunia bisnis sendiri banyak perusahaan yang terlalu fokus pada faktor profit sehingga melupakan faktor lingkungan yang mengakibatkan pada perubahan lingkungan atau biasa disebut dengan climate change. Oleh karena itu, tekad dan komitmen yang kuat sangat diperlukan untuk tercapainya bisnis ramah lingkungan, Danamart mengambil perubahan besar melalui sistem ESG (sosial, lingkungan, dan tata kelola) untuk implementasi bisnis ramah lingkungan. Melalui sistem ini, perusahaan  yang bisa mendapatkan modal hanya perusahaan yang memiliki dampak yang baik bagi lingkungan. Danamart tidak akan memberikan bantuan kepada perusahaan yang bisa mengakibatkan kerusakan lingkungan seperti fossil, rokok, alkohol, dan lain sebagainya. 

Kami percaya bahwa niat baik kami untuk memberikan kesejahteraan dan keadilan melalui sistem investasi ramah lingkungan dapat memberikan nilai baik  dan juga manfaat bagi masyarakat yang tentunya melalui dukungan dan semangat gotong royong bersama untuk lingkungan dan masa depan yang menjanjikan. 

Informasi menarik lainnya seputar investasi ramah lingkungan bisa diakses melalui danamart.id

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id