Kini, Danamart Siap Bantu Lebih Banyak Usaha dengan SCF Berkelanjutan

CEO & Co-Founder Danamart Sekaligus Sekjen ALUDI Patrick Gunadi

Pada awal tahun 2023, tepatnya bulan Februari, Danamart memperoleh izin sebagai penyelenggara SCF atau securities crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pemberian izin tersebut secara resmi menandai peralihan Danamart dari P2P lending ke SCF dengan penyaluran pendanaan untuk UKM dan startup sampai dengan 10 miliar rupiah.

Pada dasarnya, securities crowdfunding sama dengan urun dana atau patungan yang lazim dikenal sebagai cara untuk berdonasi atau membeli sesuatu dalam jumlah besar untuk kepentingan kelompok. Hanya saja, dalam securities crowdfunding, urun dana tersebut terbuka untuk umum dan setiap investor akan memiliki efek atau surat berharga bukti penanaman modal, baik dalam bentuk ekuitas maupun utang. Efek-efek tersebut dapat dibeli dalam penawaran pada platform online tertentu yang menjadi penyelenggara.

Kemudahan tersebut mempermudah akses pertumbuhan keuangan sekaligus mendukung UKM untuk mendapatkan akses penambahan modal. Kekurangan modal adalah salah satu penghambat bagi UKM untuk naik kelas atau mengembangkan usahanya, terutama dengan nominal penawaran efek secara publik yang belum dapat terjangkau oleh pelaku UKM. Hal ini dikatakan oleh Founder & CEO Danamart sekaligus Sekjen ALUDI, Patrick Gunadi.

“Layanan SCF memungkinkan para pelaku UKM untuk mendapatkan penambahan modal dengan persyaratan-persyaratan yang meringankan mereka, khususnya dalam hal nominal,” ujarnya.

Kelebihan SCF Danamart

Jika penyelenggara lain juga membantu UKM meningkatkan modal, lantas, apa yang membuat layanan SCF Danamart berbeda dari yang lainnya?

Layanan investasi di Danamart dijalankan berdasarkan prinsip ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola) yang mengedepankan upaya pemberian dampak positif untuk kelestarian lingkungan. Penerapan prinsip tersebut juga sejalan dengan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Ditambah lagi, Danamart juga mendukung pertumbuhan uang investor dengan tingkat imbal hasil sampai dengan 18% dengan proses investasi dan kemudahan untuk memahami pemilik usaha dan pemilik proyek penerbit efek dengan keterbukaan informasi di website resminya.

 

Ingin tahu lebih lanjut tentang cara kerja investasi dengan securities crowdfunding Danamart dan keuntungannya? Kunjungi dan daftarkan diri di https://danamart.id sekarang juga!


Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia yang menyediakan layanan urun dana untuk dukungan modal bisnis UMKM dan startup melalui penawaran saham dan obligasi dalam securities crowdfunding. Dengan dukungan terhadap SDGs dan tidak menentang prinsip ESG, Danamart memberikan kemudahan akses pemodalan yang aman. Selain berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Danamart juga menjamin transparansi dan keterbukaan informasi dengan memperhatikan keamanan data setiap investor. Bergabunglah dengan kami dan nikmati pertumbuhan keuangan berkelanjutan penuh manfaat!

Referensi

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id