Cara Mendapatkan Modal Tambahan Untuk Bisnis Anda

Zaman sekarang, semakin banyak anak muda yang lebih cenderung terlibat dalam bisnis daripada dipekerjakan di sebuah perusahaan.  Sangat mudah untuk mengatakan alasannya.  Menjadi pebisnis memberi mereka lebih banyak kebebasan dalam mengekspresikan kreativitas mereka. Sayangnya keinginan besar untuk berwirausaha ini seringkali terkendala masalah keuangan. Seringkali, ide-ide fantastis mereka untuk membuat bisnis hanya berakhir sebagai rencana.

Bagi Anda yang memiliki ide bisnis yang memukau namun terkendala dengan modal yang kecil, berikut 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk membangun bisnis Anda:

  1. Investasi Reksa Dana

Investasikan dari awal, misalnya investasikan uang Anda melalui Reksa Dana Pasar Uang untuk jangka pendek, reksa dana saham jangka panjang dengan imbal hasil tinggi, deposito, dan lain-lain. Setelah dirasa cukup, Anda bisa menggunakan uang tersebut sebagai modal awal untuk memulai bisnis Anda.

  1. Berkolaborasi

Jika Anda sudah memiliki ide yang bagus, konsep yang baik dan perencanaan yang matang, carilah partner yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun bisnis.  Ketika sudah berada di halaman yang sama, buatlah kesepakatan mulai dari modal usaha, pembagian tugas, bagi hasil agar tidak terjadi kesalahpahaman di tengah perjalanan.

  1. Securities Crowdfunding

Securities Crowdfunding menjadi alternatif untuk Anda mendapatkan tambahan modal dengan cara menjual agar investor mendapatkan kepemilikan melalui Saham, surat bukti kepemilikan hutang (Obligasi), atau surat tanda kepemilikan bersama (Sukuk).

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan modal tambahan bagi Anda yang baru ingin membuka bisnis baru.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia
Perdagangan internasional, contoh penerapan modal sosial
Hubungan Baik Adalah Investasi Yang Berharga. Jaga Silaturahmi Saat Lebaran Dengan Tips-tips Ini!
Uang THR
Mau Investasi Dengan Uang THR? Cek Perbandingan Keuntungan Di Sini!
perlindungan sistem
Perlindungan Pemodal Securities Crowdfunding

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

mobil di depan bendera jepang
Perdagangan internasional, contoh penerapan modal sosial
Uang THR
perlindungan sistem

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id