Berizin OJK, Danamart Siap Dukung UKM Dengan Alternatif Pembiayaan Berikut

CEO Danamart Patrick Gunadi dalam acara Sosialisasi Urun Dana OJK di Solo
Pengenalan Securities Crowdfunding oleh CEO Danamart & Sekjen ALUDI Patrick Gunadi di acara Sosialisasi dari OJK di Solo (2023)

Danamart adalah penyelenggara atau pihak yang menyediakan layanan investasi dan pembiayaan melalui urun dana berizin OJK sejak 15 Februari 2023. Dikenal dengan nama securities crowdfunding, layanan ini dihadirkan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan pemerataan akses investasi dengan minimum terjangkau dan akses penambahan modal untuk UKM dan startup.

 

Selain praktis karena dapat diakses secara digital, securities crowdfunding Danamart juga menawarkan alternatif pembiayaan yang meringankan UKM atau startup, lho! Uniknya, alternatif-alternatif ini dapat digunakan untuk pembiayaan proyek. Penasaran apa saja alternatifnya? Pelajari pembahasan selengkapnya di bawah ini.

 

Alternatif Pembiayaan di Danamart

 

Pembiayaan Berbasis Tagihan (Invoice Financing)

Pembiayaan berbasis tagihan atau disebut juga invoice financing adalah pengajuan pembiayaan untuk kebutuhan pengerjaan proyek untuk perusahaan yang lebih besar, seperti BUMN atau perusahaan multinasional. Jaminan dari pembiayaan invoice financing adalah bukti tagihan yang belum dibayarkan oleh perusahaan besar tersebut.

 

Pembiayaan Berbasis Pesanan (Purchase Order Financing)

Pembiayaan berbasis pesanan atau disebut juga purchase order financing adalah pengajuan pembiayaan untuk kebutuhan pengadaan barang dari perusahaan yang lebih besar. Jaminan dari pembiayaan purchase order financing adalah bukti pesanan barang, yang di dalamnya terdapat rincian harga barang dan total pembelian.

 

Pembiayaan Berbasis Kebutuhan Penjualan (Inventory Financing)

Pembiayaan berbasis kebutuhan penjualan atau disebut juga inventory financing adalah pengajuan pembiayaan untuk mengisi persediaan barang yang akan dijual kembali. Jaminan dari pembiayaan inventory financing adalah seluruh atau sebagian persediaan barang itu sendiri.

 

Syarat Pengajuan Pembiayaan di Danamart

 

Ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi oleh pemilik usaha yang akan mengajukan pembiayaan di Danamart. Pertama, nominal pengajuan pembiayaan maksimal Rp10.000.000.000 atau 10 miliar rupiah. Kedua, perusahaan yang mengajukan pembiayaan wajib berbadan hukum PT (Perseroan Terbatas) atau CV. Ketiga, perusahaan bukan berupa badan usaha yang dikendalikan oleh suatu kelompok usaha atau konglomerasi (kumpulan konglomerat). Keempat, nilai kekayaan bersih perusahaan tidak lebih dari 10 miliar rupiah (tidak termasuk tanah dan bangunan usaha).

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi tim layanan Danamart via email di [email protected] atau via telepon di (+62) 21 2555-6719.

 

Investasi Securities Crowdfunding Danamart

 

Layanan investasi securities crowdfunding Danamart hadir untuk mendukung pengusaha UKM dan startup mendapatkan tambahan modal agar dapat memajukan usaha dan meningkatkan skalanya menjadi perusahaan yang lebih besar. Pada tahun 2023, layanan Danamart telah menjangkau 100 UKM. Ingin menjadi yang selanjutnya? Segera daftarkan usaha atau proyek Anda di www.danamart.id!

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id