Apa Itu Securities Crowdfunding? Bagaimana Manfaatnya Bagi Investor?

Ketika Issuer menjual sekuritas seperti saham, opsi atau obligasi, mereka umumnya diminta untuk mengajukan prospektus kepada pasar saham dan memberikan salinannya kepada investor sehingga mereka dapat membuat keputusan yang sepenuhnya diinformasikan tentang peluang investasi.  Sekuritas yang dijual tanpa prospektus disebut “sekuritas pasar bebas”.  Penjualan sekuritas pada pasar modal juga disebut sebagai penempatan pribadi atau distribusi bebas. 

Untuk melindungi investor, ada aturan ketat tentang siapa yang dapat membeli sekuritas pada pasar modal yang dikecualikan dan bagaimana mereka dapat dijual.  Pengecualian ditujukan untuk investor ini mencakup kondisi di sekitar lokasi kantor pusat, bagaimana sekuritas dapat didistribusikan, pembatasan penjualan kembali, formulir dan informasi yang perlu dibagikan kepada investor dan regulator, pengungkapan tentang bagaimana uang investor akan digunakan, hak kontraktual investor, jumlah maksimum investasi individu, berapa banyak uang yang boleh dikumpulkan oleh perusahaan menggunakan sistem ini, dan masih banyak lagi.

Crowdfunding dengan sistem mengumpulkan sejumlah kecil uang dari banyak orang. Securities crowdfunding sebagai alternatif bagi bisnis, terutama pemula dan usaha kecil, untuk meningkatkan modal.

Model securities crowdfunding melibatkan investor yang mendukung bisnis kecil atau baru dengan imbalan saham atau keamanan lain yang memenuhi syarat.

Sebagai imbalan nya, investor menerima sejumlah saham dari bisnis mereka. Ini berarti mereka dapat menjadi pemilik sebagian dari perusahaan, seperti yang akan mereka lakukan jika mereka membeli saham di pasar modal.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar investasi, kunjungi link berikut ini. Investasi Securities Crowdfunding – Danamart.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id