Angel Investor vs Pemodal Ventura

Bagi sebagian pengusaha mungkin sudah mengenal istilah angel investor maupun pemodal ventura. Namun, masih banyak yang belum mengetahui perbedaan dari keduanya. Sebenarnya apa perbedaan dari angel investor dan pemodal ventura?

Apa itu Angel Investor?

Angel investor biasanya seorang individu yang menyediakan dana keuangan untuk startup pada tahap awal. Sebagai imbalan atas uang yang diinvestasikan di perusahaan Anda, seorang angel investor akan mengambil sebagian saham perusahaan Anda dibanding dengan pengembalian finansial.

Apa itu Pemodal Ventura?

Pemodal ventura berbeda dengan angel investor Biasanya pemodal ventura melibatkan investor profesional maupun sebuah perusahaan. Pemodal ventura biasanya berinvestasi di perusahaan rintisan setelah perusahaan menunjukkan rekam jejak keberhasilan di tingkat tertentu. Butuh waktu bagi pemodal ventura untuk melakukan penelitian dan uji tuntas mereka di perusahaan Anda.

Angel Investor vs Pemodal Ventura

  • Sementara angel investor akan berinvestasi di awal karena mereka percaya pada ide produk Anda atau percaya kepada Anda, sedangkan pemodal ventura membutuhkan bukti bahwa mereka dapat mempercayai Anda dan startup Anda.
  • Seorang angel investor akan berinvestasi secara independen atau perorangan, sedangkan pemodal ventura biasanya adalah kepemilikan perusahaan.
  • Angel investor utamanya menawarkan bantuan keuangan kepada perusahaan, sedangkan pemodal ventura akan mencari produk atau layanan yang kuat dan kompetitif, tim manajemen yang berbakat, dan potensi pasar yang luas sebelum berinvestasi kepada perusahaan.
  • Angel investor akan membantu keuangan bagi perusahaan pada tahap awal. Di sisi lain, seorang pemodal ventura akan berinvestasi di perusahaan rintisan yang menunjukkan janji yang menarik dan banyak potensi pertumbuhan.

Itulah beberapa perbedaan antara angel investor dan pemodal ventura. Mereka mungkin akan berinvestasi kepada perusahaan namun sebagai pemodal ventura, banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum berinvestasi sangat berbeda dengan angel investor.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id