UKM Keren Milik Milenial, Hadirkan Peluang Investasi Urun Dana Terpercaya!

investasi
Foto dari rawpixel.com/Freepik

Tahukah Anda? Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), peningkatan jumlah pelaku investasi di Indonesia didominasi oleh anak muda berusia di bawah 40 tahun, dengan porsi sebanyak 79% dari penambahan 12 juta pelaku investasi. Walaupun investasi masih menjadi ‘tren’, namun peningkatan pelaku investasi muda adalah sebuah hal positif, sekaligus membanggakan. Tidak hanya itu, kini semakin banyak anak muda yang turut membuka lapangan kerja dan membangkitkan perekonomian Indonesia dengan menjadi pemilik UKM!

Fakta Menarik UKM Indonesia

Penyerapan Tenaga Kerja Tinggi

Ternyata, mayoritas tenaga kerja di Indonesia diserap oleh perusahaan yang masih dalam skala kecil dan menengah, alias UKM! Data dari Kementerian Perdagangan RI tahun 2023 menunjukkan bahwa UKM-UKM di Indonesia menyerap 97% tenaga kerja di Indonesia. UKM dapat menyerap banyak tenaga kerja karena peluang kerja yang diberikan oleh UKM biasanya lebih terbuka untuk berbagai tingkat pendidikan, keahlian, dan pengalaman. Selain itu, jumlah UKM di Indonesia juga banyak, yaitu 65,46 juta unit usaha.

Kontribusi Tinggi Pada PDB/GDP

Percaya atau tidak, UKM memiliki kontribusi besar pada pendapatan dalam negeri, atau sering disebut dengan PDB/GDP, sebanyak 60,3%. Kontribusi tersebut dapat terjadi karena UKM banyak membantu dalam memasok kebutuhan masyarakat, sekaligus banyak ditemui di daerah industri pariwisata, dimana pariwisata adalah salah sektor utama perekonomian Indonesia.

Memperluas Kesempatan Kerja

Tidak hanya karena unit usaha dan peluang kerjanya banyak, tetapi UKM juga mampu menjangkau kota-kota kecil, bahkan daerah yang cukup terpencil sekalipun. Dengan demikian, masyarakat yang jauh dari kota besar atau pusat bisnis juga dapat mendapatkan peluang kerja.

UKM Milik Milenial di Danamart

Urun dana Danamart membantu usaha-usaha kecil menengah atau UKM dan startup untuk menambah modal dengan syarat meringankan hingga 10 miliar rupiah. Berikut adalah deretan UKM keren milik milenial yang sudah berhasil menambah modal di urun dana Danamart! Selain punya potensi keuntungan, mereka juga turut melestarikan bumi dan menyejahterakan masyarakat, sesuai prinsip ESG.

PT SV Interior Perspektif

PT SV Interior Perspektif adalah perusahaan arsitektur, serta jasa desain dan pembangunan interior yang dimiliki oleh perempuan milenial dan berbasis di Jakarta Selatan. Meraih gelar sarjana dalam bidang desain produk dari Institut Teknologi Bandung, pemilik PT SV Interior Perspektif terbukti berhasil mengembangkan usahanya hingga dilirik oleh sejumlah perusahaan besar untuk bekerja sama, salah satunya melalui Proyek Pembangunan Sekolah untuk Gramedia yang berhasil didanai melalui urun dana Danamart.

PT Mahkota Giovey Abadi

PT Mahkota Giovey Abadi adalah perusahaan produksi botol plastik daur ulang yang berbasis di Jawa Barat. Didirikan dan dikelola oleh sekelompok anak muda, PT Mahkota Giovey Abadi berhasil membuktikan kualitasnya dengan kerja sama dengan sejumlah perusahaan besar, salah satunya melalui Proyek Produksi Botol Plastik Ramah Lingkungan yang terdanai melalui urun dana Danamart.

PT Krona Digital Jaya Inti

Dalam bidang digital marketing atau pemasaran digital yang kekinian, ada PT Krona Digital Jaya Inti di Jakarta Selatan yang juga berhasil menambah modal di urun dana Danamart. Tidak tanggung-tanggung, kualitas kerja PT Krona Digital Jaya Inti diakui salah satu perusahaan swasta ternama di Indonesia untuk Proyek Pengembangan Sistem Digital Marketing. Oh iya, PT Krona Digital Jaya Inti berpengalaman menangani proyek dari perusahaan nasional, multinasional, dan internasional, lho!

PT Denkino Sarana Mandiri

Selain PT SV Interior Perspektif dan PT Mahkota Giovey Abadi, ada PT Denkino Sarana Mandiri di Karawang Barat yang dikelola oleh anak muda dan berhasil membuktikan kualitasnya dengan kerja sama dengan sejumlah lembaga pemerintah. PT Denkino Sarana Mandiri bergerak dalam bidang konstruksi, kelistrikan, dan energi, seperti Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air Skala Kecil yang penawarannya sedang berlangsung di urun dana Danamart.

Investasi Securities Crowdfunding Danamart

Investasi securities crowdfunding atau investasi urun dana Danamart adalah investasi digital dengan cara kerja yang mirip ‘patungan’. Berizin dan diawasi OJK, investasi urun dana Danamart dihadirkan dengan tujuan untuk membawa kebangkitan bagi ekonomi Indonesia dengan memperluas akses investasi dan penambahan modal yang terjangkau dan keuntungan menarik. Selain itu, kami mendorong pencapaian keuntungan dan pengembangan usaha dengan berpegang pada prinsip ESG. Pelajari selengkapnya tentang urun dana Danamart di website Danamart atau hubungi tim Danamart.

Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia dengan skema securities crowdfunding atau urun dana yang berfokus pada konsep ESG dan telah mendapatkan izin dari OJK. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung gerakan global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Melalui penawaran saham dan obligasi, kami memberikan dukungan modal usaha bagi UMKM dan startup. Bergabunglah sekarang untuk investasi yang aman, terpercaya dan berdampak positif di https://danamart.id/!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Mengenal Platform Layanan Investasi Urun Dana
Mengenal Platform Layanan Investasi Urun Dana
Mengenal Jenis-Jenis dan Keuntungan Crowdfunding
Mengenal Jenis-Jenis dan Keuntungan Crowdfunding
Tips Investasi Pemula Minim Risiko dan Minim Modal
Tips Investasi Pemula Minim Risiko dan Minim Modal
Jenis-Jenis Investasi dari yang Aman sampai Berisiko
Jenis-Jenis Investasi dari yang Aman sampai Berisiko

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Mengenal Platform Layanan Investasi Urun Dana
Mengenal Jenis-Jenis dan Keuntungan Crowdfunding
Tips Investasi Pemula Minim Risiko dan Minim Modal
Jenis-Jenis Investasi dari yang Aman sampai Berisiko

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id