6 Inspirasi Bisnis Tren di kalangan Millenials

Banyak bisnis baru yang tercipta dari tren yang dibuat oleh millennials. Terlebih saat ini semua sudah serba digital, dibandingkan generasi sebelumnya, generasi millenials telah akrab oleh teknologi terbaru saat ini, selain itu mereka sangat memanfaatkan teknologi untuk ke arah yang lebih cuan, alias untuk berbisnis. Mereka menggunakan sosial media untuk mempromosikan produk bisnisnya secara lebih luas. 

Apa saja bisnis usaha yang sedang trend di kalangan milenial? berikut rekomendasi 6 bisnis yang sedang tren di kalangan millenial.


Bisnis Kuliner

sumber foto: instagram.com/Mentai_ya

Dessert box, Mentai Rice, Boba, Salted Egg, Dimsum Mentai, semua makanan ini bisa dibuat oleh siapa pun. Bagi para Millenials, mereka memanfaatkan tren memasak makanan tersebut untuk dijual kembali kepada orang lain yang tak bisa membuat makanan tersebut. Selain membuka toko, mereka juga menjual bisnis kuliner melalui media sosial.

Bisnis Kopi

sumber: instagram.com/sangrekopi

Masih ingat film Filosofi Kopi? Sejak saat itu, kopi mulai dikenal dan digemari oleh anak muda. Kini banyak usaha-usaha kopi yang didirikan oleh kalangan milenial sebagai tempat tongkrongan atau bahkan menjadi tempat working space. Selain itu, kopi sekarang juga sudah memiliki berbagai macam varian rasa sehingga rasa kopi tidak terlalu pahit dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

Frozen Food

Sumber: istockphoto/belchonock

Frozen Food atau makanan beku adalah jenis usaha prospektif untuk kaum milenial yang patut kamu coba. Karena Frozen Food menjadi salah satu kuliner favorit masa kini. Banyak jenis Frozen Food yang bisa jadikan bisnis rumahan. Jika ingin menjalankan bisnis tanpa repot-repot, kamu bisa berjualan menjadi reseller atau menjadi dropship pada bisnis ini.

Bisnis Fashion

sumber: unsplash.com/hannahmorgan

Bisnis fashion selalu mengikuti tren dan tak akan pernah mati. Tahun 2020 bisnis fashion yang sedang tren di kalangan millenials yakni pakaian yang bermodel dye tie maupun baju tidur. Sebelum kamu memutuskan untuk membuka usaha fashion dan tidak dapat memiliki keunikan tersendiri, sebaiknya kamu berpikir untuk mengikuti trend saat ini, namun selain membuka usaha yang sedang trend saat ini, kamu juga bisa loh sebenarnya membuka usaha Thrift Shop.

Thrift Shop merupakan sebutan toko barang bekas yang biasanya masih layak dan bagus untuk dipakai. Saat ini banyak toko barang beras menjamur di kalangan milenials, namun bukan berarti mereka menjual baju bekasnya sendiri loh. kadang-kadang mereka akan pergi mencari baju murah branded yang lebih murah di pasar barang reject yang biasanya akan dihargai lebih murah dari aslinya.

Mendirikan Start Up

Sumber: unsplash.com/AnnieSpratt

Salah satu bisnis yang tak jauh dari teknologi adalah bisnis usaha start up. Bisnis ini memiliki fleksibilitas yang dapat beradaptasi terhadap perekonomian yang ada. Banyak startup yang telah sukses yang dapat kita contoh, misalnya Tokopedia, Buka lapak, Traveloka, Gojek, dan lain-lain. Pendiri start up tersebut merupakan para milenials yang memulai bisnis dalam usia muda.

Orang-orang yang memulai bisnis dalam usia muda adalah mereka yang berjiwa tangguh dan dan akan meraih sukses di kemudian hari. Jadi tunggu apalagi, jangan tunda untuk memulai bisnis mu sendiri! Ingin memiliki modal untuk meningkatkan bisnis kamu? bisa aja lewat Danamart!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat
bunga investasi
Investasi Kuat di Tengah Gejolak Ekonomi
mobil di depan bendera jepang
Keunggulan Ini Bikin Mobil Jepang Laris Manis di Indonesia

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global
bunga investasi
mobil di depan bendera jepang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id