4 Level Kesejahteraan Finansial Yang Perlu Kalian Ketahui

Jika kalian pernah mendengar financial freedom atau kebebasan finansial, ternyata hal tersebut merupakan satu dari berbagai level kesejahteraan finansial lainnya. Penasaran ada apa saja? Mari kita bedah bersama satu persatu jenis dan tingkatannya ya. 

  1. Financial Security ( Keamanan Finansial)

Pada tahap atau level pertama ini tingkat kesejahteraan finansial seseorang dilihat pada saat penghasilan seseorang melebihi pengeluaran dia dan orang tersebut sudah bisa memenuhi kebutuhan pokok atau utamanya. Seseorang dalam tahap ini juga cenderung tidak memiliki hutang, sehingga kondisi keuangan terasa nyaman dan secure.

  1. Financial Vitality (Vitalitas Finansial)

Pada tahapan yang lebih tinggi, kesejahteraan finansial seseorang pada tahap ini memiliki posisi dimana tidak hanya kebutuhan pokok yang sudah bisa terpenuhi tanpa ada gangguan, tetapi orang tersebut sudah bisa memenuhi kebutuhan diluar hal-hal primer atau pokok seperti kebutuhan untuk bersenang-senang, shopping, skin care, dan lain sebagainya.

  1. Financial Independence (Kemandirian Finansial)

Di level ketiga ini, seseorang sudah bisa menutupi semua kebutuhan dirinya baik dari segi kebutuhan primer maupun kebutuhan lifestyle. Dari segi keuangan seseorang ini sudah tidak perlu lagi bergantung kepada sesuatu diluar dirinya, sehingga hal tersebut melahirkan sebuah kemandirian finansial atau kita bisa berdiri di atas kaki kita sendiri 

  1. Financial Freedom (Kebebasan Finansial)

Tahapan terakhir ini, merupakan tahapan dimana seseorang bisa melakukan atau membeli barang tanpa lagi harus melihat harga. Ini dikarenakan pemasukan seseorang tersebut sudah bisa memenuhi hal-hal yang bahkan berkaitan dengan kemewahan dan kebutuhan dirinya sudah bisa terpenuhi secara jangka panjang melalui passive income yang dimilikinya. 

Bagaimana? Ternyata ada banyak tahapan atau level kesejahteraan finansial seseorang. Kenali kemampuan maksimal mu agar bisa mencapai kebebasan finansial secara nyata. Share informasi ini jika kamu merasa ini berguna, dan follow social media kita di @danamart.id untuk informasi menarik lainnya.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id