3 Kebiasaan ‘Crowdfunding’ Antar Pemilik Usaha di Indonesia

Cara kerja crowdfunding untuk pendanaan bisnis. Sumber: macrovector on Freepik

Apakah kamu familiar dengan kebiasaan ‘patungan’ atau urun dana untuk membeli sesuatu, seperti kado ulang tahun untuk teman dan rekan kerja? Jika iya, maka kamu akan mudah familiar dengan istilah ‘crowdfunding’ atau urun dana untuk mendanai sebuah kegiatan. Urun dana biasanya diterapkan dalam pengumpulan donasi, namun dunia bisnis pun juga bisa melakukannya. Seperti apa bentuk ‘crowdfunding’ dalam kegiatan usaha?

Patungan Sewa Lapak

Pemilik usaha di pasar dapat melakukan kerja sama untuk menyewa satu lapak yang sama untuk menjual produk mereka. Hal ini dapat mengurangi biaya sewa lapak dan juga memperkuat posisi mereka dalam pasar.

Patungan Pembelian Barang Dagangan

Pemilik usaha di pasar dapat melakukan kerja sama dalam hal logistik, seperti pengiriman dan distribusi barang. Dengan begitu, mereka dapat meminimalkan biaya dan meningkatkan efisiensi dalam bisnis mereka.

Dan sekarang, kamu juga bisa dapat modal usaha dengan ‘patungan’ dari banyak orang di securities crowdfunding Danamart! Caranya mudah, cukup kunjungi https://danamart.id dan klik Tambah Modal untuk daftarin diri kamu dan dilihat oleh para investor yang siap mendukung usahamu.


Danamart adalah platform investasi online pertama di Indonesia yang menyediakan layanan urun dana untuk dukungan modal bisnis UMKM dan startup melalui penawaran saham dan obligasi dalam securities crowdfunding. Dengan dukungan terhadap SDGs dan tidak menentang prinsip ESG, Danamart memberikan kemudahan akses pemodalan yang aman. Selain berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Danamart juga menjamin transparansi dan keterbukaan informasi dengan memperhatikan keamanan data setiap investor. Bergabunglah dengan kami dan nikmati pertumbuhan keuangan berkelanjutan penuh manfaat!

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id