2 Cara Mudah Promosi Produk di Media Sosial untuk Naikkin Penjualan

Hand drawn illustration of people with smartphone for marketing Free Vector
Sumber: Freepik

Kamu mungkin pernah denger istilah “racun Tiktok” atau malah jadi “korban” dengan beli barang-barang yang dipromosiin di media sosial Tiktok. Iya, pengaruh konten ke keinginan orang untuk membeli bisa sekuat itu. Konten yang lucu, ada cerita menariknya, atau sebatas nunjukkin kehebatan produk bisa ningkatin penjualan berkali-kali lipat.

Kenapa Promosi di Media Sosial Bisa Bikin Orang Pengen Beli?

Simpelnya, konten yang kamu post di media sosial bisa bikin kamu dikenal dan dipercaya. Minimal, orang tau apa yang bisnis kamu bisa kasih dan gimana bisnis kamu bisa ngasih manfaat untuk pengguna atau pembelinya. Pengguna, dalam hal ini adalah target pasarmu, juga bersedia untuk mahamin keunggulan produk karena penyajian kontennya yang menarik.

Gimana Cara Promosi di Media Sosial?

Berikut dua cara yang bisa kamu lakuin untuk promosi produk di media sosial:

Cerita Lewat Video

Berbeda dari demo produk biasa yang sering kamu lihat di toko perabotan rumah tangga atau alat masak, konten promosi dengan cerita tertentu ini ngasih contoh fiktif maupun nyata yang bisa nunjukkin kehebatan produk. Misalnya, konten yang nyeritain kehebatan penggoreng tanpa minyak alias airfryer dalam membantu ibu-ibu untuk masak oleh Natasha Surya, content creator Tiktok yang suka promosiin alat-alat rumah tangga canggih yang dibelinya.

Sumber: Tiktok Natasha Surya

Bikin video cerita atau storytelling dengan durasi maksimal 1 menit. Menurut Journal of Creative Communication, storytelling yang lebih panjang terbukti bikin target pasar gak gampang ngelupain kamu dan akan kembali ke kamu untuk kebutuhan mereka.

Ngobrol Sama Followers dan Netizen Lainnya

Pernah liat konten Instagram “This or This” atau “Lingkarin makanan Indonesia yang pernah kamu cobain”? Itu adalah salah satu contoh untuk “temenan” sama target pasar kamu dan bikin mereka kenal bisnismu dan terutama, produk kamu sendiri.

Edukasi

Media sosial bukan cuma tempat nyari hiburan, tapi juga pengetahuan baru. Misalnya, kamu bikin platform kursus online digital marketing. Selain ngasih tau keunggulan dan kenalan sama target pasar lewat interaksi di kolom komentar dan mempelajari apa yang mereka cari di kursus digital marketing, kamu bisa kasih pengetahuan tentang kenapa digital marketing itu naik daun banget dan kenapa perusahaan mulai banyak nyari orang yang pandai dalam bidang tersebut.

Mau dapetin ilmu dan tips-tips promosi bisnis lainnya? Yuk, daftar dan mulai belajar di Danamart Academy hari ini!

Referensi

https://f.hubspotusercontent30.net/hubfs/7238933/Accelerate_%20From%20MVP%20to%20Closing%20Your%20First%20Investor%202020%20Update-compressed%20(5).pdf?utm_medium=email&_hsmi=91603159&_hsenc=p2ANqtz-_A9k8a4L9JCJgNpw_k7-XHkPwTONYojhuaX6Cj-wCJMAaLKaxeiWIKzgSx0RYMKiTNcbvrvwTVsJDs_4bfoBMXBGVhJQ&utm_content=91603159&utm_source=hs_automation

https://blog.hubspot.com/marketing/content-selling&sa=D&source=docs&ust=1650274001480490&usg=AOvVaw2qj6efmTpUBWIqoL-Nc2fD

https://journals.sagepub.com/doi/pdf/10.1177/0973258618822871

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id