Permodalan UMKM Tepat, Danamart Jadi Referensi

Permodalan UMKM menjadi isu serius yang banyak diperbincangkan. Dukungan penuh juga diberikan oleh pemerintah Indonesia sebagai strategi penopang perekonomian nasional.

Praktiknya, untuk mendapatkan permodalan UMKM tidak semudah seperti yang dibayangkan. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan matang-matang agar Anda sebagai pelaku usaha tidak salah jalan.

Salah satunya adalah bisa bergabung dengan platform digital berbasis teknologi informasi seperti Danamart.

Permodalan UMKM
Photo by Mike Petrucci on Unsplash

Mengapa harus bergabung dengan Danamart dalam hal permodalan UMKM?

1. Danamart Bisa Menjadi Jembatan Bagi Pelaku Usaha untuk Mendapatkan Permodalan UMKM

Memutuskan untuk ikut bergabung bersama keluarga besar Danamart menjadi keputusan yang sangat tepat. Anda bisa menciptakan peluang untuk kemajuan bisnis Anda tersebut. Kok bisa?

Bisa dong. Bersama Danamart, Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan permodalan UMKM. Dimana Danamart menjadi platform digital berbasis teknologi dan informasi yang menghubungkan langsung para pelaku usaha dan para pemilik modal.

Ini artinya, semakin mudah dan kuat permodalan UMKM, tentu akan memberikan pengaruh besar bagi operasional usaha.

2. Jadi Lebih Paham Manfaat Langsung dari Investasi Ramah Lingkungan

Dalam proses belajar cari permodalan UMKM, para pelaku usaha menjadi lebih paham manfaat langsung dari keberadaan investasi ramah lingkungan yang ada pada platform digital Danamart.

Pelaku usaha jadi lebih sadar betapa pentingnya mempunyai kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain bisa mendapatkan modal yang lebih mudah, Anda sebagai pelaku usaha juga bisa jadi ambil bagian untuk ikut serta menyelamatkan lingkungan melalui usaha yang sedang dijalankan.

Tips Mendapatkan Investor Berkelanjutan di Danamart

Banyak hal yang bisa Anda pelajari setelah bergabung dengan Danamart. Salah satunya adalah cara untuk mendapatkan investor berkelanjutan terbaik. Berikut ini Danamart berikan beberapa tipsnya.

1. Membuat Daftar Calon Investor

Pertama, Anda bisa mulai membuat daftar calon investor terlebih dahulu. Silahkan pilih beberapa investor yang menurut Anda mempunyai potensi tinggi untuk mau memberikan permodalan UMKM. Tentu dengan mempertimbangkan, bahwa daftar investor tersebut sejalan dengan tujuan dari bisnis Anda.

2. Siapkan Portofolio dan Proposal

Kedua, setelah target daftar investor terpenuhi, Anda bisa mulai mengajukan proposal lengkap dengan portfolio. Portofolio mempunyai peran penting dalam menarik minat pihak pemberi modal. Mereka jadi punya gambaran seperti apa bisnis yang sedang Anda jalankan, seberapa baik kualitasnya hingga tingkat profesionalitasnya.

Pastikan proposal yang Anda ajukan berisi informasi lengkap seperti visi, misi, rencana pengembangan bisnis dan informasi lainnya. Jadi, usahakan tidak asal-asalan dalam mengajukan proposal dan lampirkan portofolio terbaik saja.

3. Pastikan Presentasi Anda Menarik

Ketiga, untuk bisa lebih meyakinkan klien, Anda wajib memastikan bahwa presentasi yang hendak disampaikan harus semenarik mungkin. Gunakan media yang tepat dengan dukungan desain kekinian. Semakin atraktif dan kreatif presentasi yang Anda tampilkan, semakin besar nilai jual yang Anda berikan sehingga membuat calon investor semakin yakin bahwa bisnis Anda benar-benar layak dan tepat untuk dikucuri dana.

4. Sajikan Laporan Keuangan Lengkap dan Rinci

Keempat, sajikan laporan keuangan yang lengkap dan rinci sesuai kondisi sebenarnya. Poin penting yang selalu dicek oleh investor adalah laporan keuangan perusahaan, apakah sehat atau tidak.

Untuk itu, sangat disarankan Anda bisa menyajikan susunan laporan keuangan perusahan yang lengkap dan juga jelas. Nantinya, laporan keuangan menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi investor untuk mengambil keputusan akan melakukan kerjasama atau tidak.

Demi mendapat citra baik di mata investor, jangan sekali-kali memanipulasi data laporan keuangan agar terlihat baik. Pertimbangan matang-matang, jika ada resiko besar di kemudian hari yang siap menanti Anda.

Yuk, bergabung bersama Danamart! Buka peluang bisnis Anda agar tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar lagi.

Danamart merupakan penyedia layanan urun dana berbasis ESG pertama di Indonesia yang mempertemukan Pemilik Usaha (UMKM/Startup) dan Pemilik Modal (Investor), sekaligus didukung oleh edukasi inklusif dari Danamart Academy.

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id