Apa Kelebihan Tambah Modal di Securities Crowdfunding?

sumber: goonerua on Freepik

Halo, Sobat Danamart!

Kamu pasti pernah melakukan patungan atau urun dana untuk membeli hadiah atau mengumpulkan dana acara. Tapi, tahukah kamu bahwa hal tersebut bisa digunakan untuk menambah modal bisnis? Caranya adalah dengan menerbitkan surat berharga untuk dibeli oleh investor di platform online penyelenggara layanan urun dana, seperti securities crowdfunding.

Apa Itu Securities Crowdfunding?

Securities crowdfunding adalah cara mengumpulkan dana usaha dengan cara kerja yang mirip kegiatan patungan atau donasi. Namun, berbeda dari keduanya, securities crowdfunding menawarkan efek atau surat berharga yang bisa dibeli oleh investor dan digunakan untuk menumbuhkan uang. Efek yang ditawarkan ada berbagai macam, yaitu saham, obligasi, dan sukuk (di beberapa platform).

Kelebihan Securities Crowdfunding untuk Tambah Modal Bisnis

Dengan manfaat-manfaat di bawah ini, securities crowdfunding memberi kemudahan bagi bisnis yang belum lama berdiri, misalnya UMKM dan startup, untuk menambah modalnya.

Proses Penerbitan yang Mudah

Kamu dapat mengunggah atau upload semua dokumen yang diperlukan secara online dari manapun, selama ada koneksi internet. Dengan demikian, kamu tidak perlu khusus-khusus meluangkan waktu untuk keluar dari kantor tempat bisnis atau rumah untuk mengurus keperluan penambahan modal. Contohnya adalah Danamart, dengan kemudahan menerbitkan penggalangan modal dalam beberapa klik saja.

Agunan Tidak Wajib

Perusahaan penggalang dana atau penerbit hanya perlu menawarkan surat berharganya untuk memberikan kompensasi kepada investor yang dapat memberikan pertumbuhan uang sesuai prospektus. Meski demikian, perusahaan tersebut sudah diseleksi dengan standar yang ketat oleh penyelenggara securities crowdfunding sehingga investor tidak perlu khawatir. Di Danamart, calon penerbit juga diseleksi dari kinerja keberlanjutan operasional dan prospek pertumbuhannya dalam jangka panjang sesuai prinsip ESG yang meneliti risiko dan kesiapan perusahaan untuk mengantisipasinya.

Pengelolaan Pemodalan yang Praktis

Cukup dengan satu platform, kamu bisa mengurus berbagai keperluan untuk investasi atau hal lainnya yang berkaitan dengan dana investor yang telah kamu kumpulkan.

Kemudahan Bertemu Investor

Hanya dengan mengunjungi sebuah platform, investor bisa menemukan bisnismu dan memahami seluk-beluknya dengan mudah. Dengan demikian, kamu bisa meminimalisir kebutuhan menghubungi dan membuat janji dengan beberapa investor satu per satu.

Berikut adalah keunggulan securities crowdfunding yang memberi kemudahan bagi pelaku UMKM dan startup untuk menambah modal yang sangat dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. Tambah modalmu di https://danamart.id/ dan dapatkan kemudahan urun dana secara online.


Danamart merupakan penyedia layanan urun dana berbasis ESG pertama di Indonesia yang mempertemukan Pemilik Usaha (UMKM/startup) dan Pemilik Modal (Investor) melalui penawaran efek berbasis ekuitas dan efek berbasis utang secara online dalam satu platform.

Referensi

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/30676

https://www.linkedin.com/feed/update/urn:li:activity:7039241792520667136/

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Save money atau menghemat uang
Tips Tahan Keinginan Belanja Untuk Amankan Dana Tabungan dan Investasi
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Promo Spesial Gajian: Diskon 50% dari Danamart!
Dolar "menyatukan" ekonomi global
Dolar Naik, Ini Sejarah Dolar Jadi "Mata Uang" Global yang Kuat

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Save money atau menghemat uang
Promo diskon biaya layanan 50% dari Danamart
Dolar "menyatukan" ekonomi global

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id