Bangun Bisnismu dengan Urun Dana Berkualitas dan Terpercaya

Pada era globalisasi saat ini, bermunculan berbagai penyedia layanan digital yang menawarkan pendanaan bisnis, namun tidak semua menjamin pemberian urun dana berkualitas dan terpercaya.

Apakah Anda familiar dengan istilah urun dana? Bagi sebagian pebisnis, kata tersebut mungkin sudah tidak asing di telinga.

Urun dana adalah suatu layanan online bagi investor (pemilik dana) untuk memberikan pendanaan kepada pebisnis (penerima dana) dengan syarat dan kesepakatan tertentu.

Layanan ini memiliki simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Karena pemilik usaha tidak perlu lagi khawatir kehabisan modal. Begitupun untuk investor, mereka akan mendapatkan keuntungan dari proses bisnis yang dikelola oleh pebisnis tersebut.

Manfaat Menggunakan Platform Urun Dana Berkualitas dan Terpercaya Bagi Investor

1. Dapat memantau kinerja perusahaan dengan baik

Memantau kinerja sangatlah penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan perusahaan tersebut. Platform urun dana berkualitas dan terpercaya akan selalu memberi laporan kinerja perusahaan secara lengkap.

2. Mendapatkan keuntungan jangka panjang

Untuk sebagian besar orang, memiliki investasi jangka panjang adalah sebuah prioritas. Hal ini sangat cocok untuk seseorang yang ingin mempersiapkan keuangan di masa tua. Uang yang sudah kita keluarkan untuk modal, akan mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat di masa depan.

3. Mempunyai kepemilikan usaha

Bagi seorang investor, inilah hal yang dicari. Anda bisa berkesempatan untuk menjadi pemegang kekuasaan di perusahaan dengan kepemilikan sebuah usaha. Hal itu berarti bahwa Anda akan mendapatkan dividen dari perusahaan tersebut karena menjadi pemilik saham.

Keuntungan Bagi Pebisnis (Penerima Dana)

Tidak hanya investor yang merasakan keuntungan dari urun dana, tetapi pebisnis juga pasti merasakannya. Berikut adalah beberapa keuntungan urun dana bagi pebisnis:

1. Tidak perlu khawatir kekurangan modal

Di dalam suatu platform sudah tersedia banyak sekali investor-investor yang siap untuk bergabung dan memberikan sejumlah modal untuk kemajuan usaha Anda.

2. Usaha akan lebih lancar dan sukses

Memiliki usaha yang sukses adalah impian semua orang. Dimulai dari pedagang kecil, bahkan hingga merambah ke pemilik perusahaan. Menjadi seorang penjual haruslah cermat dalam menilai target pasar yang mumpuni, mampu memilih produk berkualitas, serta memilih sumber modal usaha yang tepat.

Mengapa Harus Bergabung dengan Danamart?

Danamart merupakan penyedia layanan urun dana berbasis ESG pertama di Indonesia yang mempertemukan Pemilik Usaha (UMKM/Startup) dan Pemilik Modal (Investor), sekaligus didukung oleh edukasi inklusif dari Danamart Academy.

Selain itu, Danamart juga memiliki konsep keuangan berkelanjutan yang mengacu pada pendekatan ESG (Environment, Social, Governance) atau lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjadi Pengusaha

1. Ide dan kreativitas

Kreatif dan inovatif adalah kunci kesuksesan sebuah bisnis agar dapat memenangkan persaingan pasar.

2. Kegemaran mencoba hal baru (untuk hidup secara ramah lingkungan)

Lingkungan merupakan tempat tinggal yang harus kita jaga dan lestarikan. Memiliki bisnis ramah lingkungan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dan juga sangat menjanjikan untuk masa depan.

3. Dampak positif yang bisa diberikan

Dalam menjalankan sebuah usaha, mampu menyusun strategi adalah hal pokok yang harus dilakukan sejal awal. Namun strategi tersebut harus mampu memberi keseimbangan antara pengusaha dan lingkungan sekitar.Mengingat sebegitu pentingnya mmpelajari tentang urun dana berkualitas dan terpercaya dalam membangun kelancaran bisnis. Danamart melalui program Danamart Academy hadir untuk membantu dan mendukung guna mencapai kesejahteraan perekonomian nasional. Ayo, gabung bersama kami di website https://danamart.id

Referensi

https://www.ocbcnisp.com/id/article/2022/05/27/urun-dana-adalah

https://danamart.id/blog/

https://www.djkn.kemenkeu.go.id/artikel/

Tags :
Share Artikel Ini :

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Yuk, Investasi ke Diri Sendiri Saat Long Weekend!
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
Pembangkit Listrik Kecil, Solusi Akses Listrik Yang Lebih Luas!
securities crowdfunding
Perbedaan Equity Crowdfunding dan Securities Crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan
Literasi Keuangan, Investasi Terbaik untuk Masa Depan

Kategori Blog

Arsip Blog

Artikel Terbaru

travel-concept-with-open-luggage
Pembangkit listrik tenaga mikrohidro
securities crowdfunding
Ilustrasi belajar ilmu keuangan untuk tambah literasi keuangan

Sosial Media

Berizin dan Diawasi

Subscribe

Subscription Form

© Copyright by danamart.id