Sumber: Apkomindo

Perkembangan teknologi yang disruptif telah menyentuh sebagian besar aspek kehidupan. Terutama dalam era Industri 4.0 ini, inovasi-inovasi baru berbasis teknologi semakin tak terbendung, tak terkecuali dalam bidang keuangan atau yang biasa disebut financial technology (fintech). Geliat sektor fintech di Indonesia telah merambah ke berbagai sektor, seperti startup pembayaran, peminjaman (lending), pembiayaan (crowdfunding), uang elektronik, dan lain-lain.

Salah satu industry fintech lending yang ada di Indonesia adalah Danamart. Danamart menfokuskan diri pada pembiayaan untuk UKM. Dan untuk lebih memperkenalkan industri fintech ini, APKOMINDO bekerjasama dengan Danamart menghadirkan satu acara sharing session dengan mengundang anggota-anggota APKOMINDO.

Rudy D. Muliadi selaku Ketua Umum APKOMINDO membuka acara yang digelar pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 di kantor sekretariat yang beralamat di Harco Mangga Dua blok I no 28. Selepas pembukaan dilanjutkan dengan sedikit testimoni dari Henky Tjokroadiguno yang telah bergabung dengan Danamart.

Selanjutnya, giliran CEO Danamart, Patrick Gunadi berbicara memperkenalkan Danamart kepada para undangan yang hadir. “Target kami adalah UMKM yang sudah berdiri di atas 2 tahun dan mempunyai invoice atau pre-order terhadap perusahaan seperti BUMN, BUMD, multinasional, perusahaan publik, atau perusahaan konglomerasi,” ujarnya.

Pengusaha tidak perlu khawatir karena Danamart telah mendapatkan bukti terdaftar dari Otoritas Jasa Keuangan. Sharing session yang dihadirkan APKOMINDO kali ini dihadiri sekitar 25 orang yang mewakili perusahaan-perusahaan member APKOMINDO.

Source:
https://apkomindo.info/apkomindo-gandeng-danamart-perkenalkan-fintech-kepada-anggota/

Categories: Uncategorized

Danamart

Bermula dari kondisi pemilihan investasi dan total return yang terbatas, suatu perusahaan yang bernama PT. Dana Aguna Nusantara memiliki tekad untuk membentuk sebuah platform dengan tujuan untuk memberikan solusi alternative bagi para investor yang kemudian hari dinamakan DANAMART. Nama Danamart sendiri singkatan dari “Digitally TrAnsparent, INvestment Alternative, CoMpassionate MArket, and Responsibly Trusted” Danamart dibentuk menjadi perusahaan yang bergerak secara digital di bidang peer – to – peer lending marketplace guna menghubungkan pendana yang memiliki dana lebih dan peminjam yang memiliki dana terbatas untuk membantu keperluan bisnis berdasarkan invoice bisnis dan purchasing order. Danamart berharap bisa memberikan kepastian kepada Pendana untuk mendapatkan imbal hasil yang diharapkan dan membantu Peminjam untuk dapat menjalankan transaksi bisnis dengan mudah dan lancar. Danamart dikelola oleh orang - orang yang berpengalaman di bidang finansial yang bersatu dengan tujuan untuk mencapai visi dan misi perusahaan